Breaking News:

Alasan Bantuan Rp 600 Ribu Per Bulan dari Presiden Jokowi Batal Cari Hari Ini, Catat Jadwal Terbaru

Bantuan langsung tunai atau BLT bagi karyawan swasta atau buruh untuk sebesar Rp 600 ribu per bulan dari Presiden Jokowi batal cair hari ini.

Penulis: Frida Anjani | Editor: Adrianus Adhi
Tribunnews.com
Potret Presiden Joko Widodo 

Penulis: Frida Anjani Editor: Adrianus Adhi

SURYAMALANG.COM - Bantuan langsung tunai atau BLT bagi karyawan swasta atau buruh untuk sebesar Rp 600 ribu per bulan dari Presiden Jokowi batal cair hari ini, Selasa 25 Agustus 2020. 

Bantuan sebesar Rp 600 ribu dari Presiden Jokowi itu ditujukan bagi karyawan swasta atau buruh non PNS dan pegawai BUMN yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan bantuan Presiden Jokowi sebesar Rp 600 ribu tersebut batal dicairkan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. 

Simak rincian, informasi lengkap serta jadwal pencairan terbaru bantuan Presiden Jokowi untuk karyawan pada berita berikut ini.

Alasan Bantuan Rp 600 Ribu Per Bulan dari Presiden Jokowi Batal Cari Hari Ini, Catat Jadwal Terbaru
Alasan Bantuan Rp 600 Ribu Per Bulan dari Presiden Jokowi Batal Cari Hari Ini, Catat Jadwal Terbaru (Tribunnews.com)

Pemerintah memutuskan menunda penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) kepada 15,7 juta pekerja yang sedianya dijadwalkan pada hari Selasa, 25 Agustus 2020 ini.

Penundaaan penyaluran tersebut menurut Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, karena harus dilakukan pengecekan kembali terhadap data yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan ( BP Jamsostek ).

"Kalau di juknisnya (petunjuk teknis) waktu paling lambat 4 hari untuk melakukan check list. Jadi 2,5 juta (pekerja batch pertama ) kami mohon maaf butuh kehati-hatian untuk menyesuaikan data yang ada," ujar Ida Fauziyah di Jakarta, Senin (24/8/2020) dikutip dari Tribunnews. 

Meski demikian, Menaker memastikan bahwa penyaluran subsidi gaji karyawan untuk tahap pertama sebanyak 2,5 juta pekerja bakal disalurkan Agustus ini.

"Kami butuh waktu, 2,5 juta itu bukan angka yang sedikit. Kami memang menargetkan bisa dilakukan transfer itu dimulai dari akhir bulan Agustus ini," kata dia.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved