Breaking News:

Sosok Wanita WNI Jadi Pelaku Bom Bunuh Diri di Filipina, Terjadi di 2 Lokasi dan 14 Orang Tewas

Terungkap jika sosok wanita WNI menjadi salah satu pelaku bom bunuh diri di Filipina, Senin (24/8/2020) yang menewarkan 14 orang.

Tribunnews.com
Ilustrasi wanita WNI jadi teroris di Filipina 

Penulis: Frida Anjani Editor: Eko Darmoko

SURYAMALANG.COM - Terungkap jika sosok wanita WNI menjadi salah satu pelaku bom bunuh diri di Filipina, Senin (24/8/2020). 

Tragedi teror bom bunuh diri di Filipina tersebut terjadi di dua lokasi dalam satu hari.

Setidaknya ada 14 orang dinyatakan tewas saat terjadinya teror bom di Filipina tersebut.  

Seorang perempuan berkewarganegaraan Indonesia disebut sebagai salah seorang pelaku bom bunuh diri di kota Jolo, Filipina Selatan.

Dikutip dari Tribun Timur, perkembangan disampaikan oleh perwira tinggi di angkatan bersenjata Filipina, Letnan Jenderal Cirilito Sobejana, kepada kanal berita ABS-CBN.

Sobejana mengatakan "salah satu pelakunya kemungkinan adalah istri dari pelaku bom bunuh diri pertama Filipina, yang meledakkan diri di luar kam militer di kota Indanan, Sulu, pada 2019".

Media di Filipina menyebut nama laki-laki yang menjadi pengebom bunuh diri pertama di negara tersebut sebagai Norman Lasuca.

Sobejana mengatakan penyelidik sudah mengumpulkan jasad pelaku untuk dilakukan tes forensik dan pemeriksaan lebih lanjut.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Teuku Faizasyah, mengatakan "belum ada konfirmasi resmi" terkait perempuan Indonesia yang disebutkan sebagai pelaku ini.

Foto handout yang disediakan oleh Palang Merah Filipina. Dua ledakan bom mengguncang Kota Jolo, Provinsi Sulu, Filipina pada Senin, (24/8/2020). Insiden tersebut menewaskan beberapa tentara dan melukai personel militer dan warga sipil lainnya.
Foto handout yang disediakan oleh Palang Merah Filipina. Dua ledakan bom mengguncang Kota Jolo, Provinsi Sulu, Filipina pada Senin, (24/8/2020). Insiden tersebut menewaskan beberapa tentara dan melukai personel militer dan warga sipil lainnya. (PHILIPPINE NATIONAL RED CROSS VIA AP PHOTO)
Halaman
1234
Penulis: Frida Anjani
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved