Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pemkab Malang Hanya Beri Apresiasi Tentang Pelestarian Penyu, Akui Kebersihan Pantai Masih Kurang

Made memuji langkah Bajulmati Sea Turtle Conservation (BSTC) dalam pelestarian penyu di Pantai Bajulmati, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Anak penyu atau Tukik yang akan dilepas liarkan di pantai Bajulmati kabupaten Malang pada 27 Agustus 2020. Pelestarian Penyu bisa menjadi salah satu potensi daya tarik wisata tersendiri di pantai selatan Kabupaten Malang, tentunya dibarengi dengan pelestarian lingkungan yang bebas sampah plastik. 

Penulis : Erwin Wicaksono , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang menilai pelestarian penyu penting dilakukan. 

"Sudah lama melakukan itu. Ini lagi dieksplorasi lagi (pelestarian penyu)," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Made Arya Wedhantara ketika dikonfirmasi Senin (31/8/2020).

Pelestarian penyu juga diyakini berdampak pada sektor pariwisata di Kabupaten Malang.

"Karena ini masih pandemi, jadi ya belum bisa kan datangkan wisatawan ramai-ramai. Mungkin tahun depan ya bisa diramaikan lagi," beber Made.

Made memuji langkah Bajulmati Sea Turtle Conservation (BSTC) dalam pelestarian penyu di Pantai Bajulmati, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

"Kami ya ikut mengapresiasi," ungkap Made.

Made menyoroti kebersihan pantai saat ini. Akibat Covid-19 pantai sempat ditutup. Sehingga kata Made perlu dilakukan pembersihan pantai.

"Pembersihan wilayah pantai rencana sudah ada. Kalau Covid-19 sudah zona hijau, kebersihan saat ini memang lagi kurang di wilayah pantai," jelas Made.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Bajulmati Sea Turtle Conservation (BSTC) menilai saat ini pembuangan sampah sembarangan, khususnya sampah plastik menjadi ancaman tersendiri bagi kelestarian penyu.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved