Berita Malang Hari Ini

Insiden Penodongan Senjata di ATM Mandiri Jalan Kawi Malang, Polisi akan Cek Rekaman CCTV

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, mengatakan sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti yang ada di TKP.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: isy
Polresta Malang Kota
Suasana lokasi ATM Mandiri yang berada di pinggir Jalan Kawi, Kecamatan Klojen, Kota Malang, saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas dari Inafis Polresta Malang Kota, Senin (31/8/2020). Seseorang tak dikenal tiba-tiba menodongkan senjata ke arah petugas yang sedang melakukan perbaikan ATM tersebut. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polresta Malang Kota terus lakukan penyelidikan kepada kasus percobaan pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi digerai ATM Mandiri yang berada di pinggir Jalan Kawi, Kecamatan Klojen, Kota Malang pada Senin (31/8/2020) malam.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, mengatakan sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti yang ada di TKP. Pihaknya juga akan mengecek rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

"Termasuk menanyakan kepada saksi-saksi di lokasi yang melihat, mendengar, dan mengetahui peristiwa tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan tersebut," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup suryamalang.com), Selasa (1/9/2020).

Dirinya juga menjelaskan bahwa pihaknya akan kembali melakukan olah TKP, dengan melibatkan tim dari Polda Jatim.

"Kami akan melakukan olah TKP dengan melibatkan Laboratorium Forensik dari Polda Jatim. Untuk mengetahui jenis senjata dan amunisi yang digunakan pelaku," bebernya.

Pria yang akrab disapa Leo tersebut juga menerangkan, pelaku percobaan curas itu terdiri dari dua orang.

"Dugaan sementara ada dua orang pelaku. Para pelaku menggunakan sarana roda dua melakukan aksinya," jelasnya.

Mantan Kapolres Batu ini juga mengungkapkan kalau pelaku menembakkan senjatanya sebanyak tiga kali.

"Dua kali tembakan ke arah gerai ATM dan satu kali tembakan ke arah petugas satpam ATM. Setelah melakukan penembakan, pelaku langsung menuju ke arah sepeda motor dan langsung kabur melarikan diri," tandasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, gerai ATM Bank Mandiri yang berada di pinggir Jalan Kawi, Kecamatan Klojen, Kota Malang pada Senin (31/8/2020) pukul 22.05 WIB menghebohkan warga sekitar.

Pasalnya dua orang yang bertugas sebagai satpam dan teknisi mesin ATM dari PT Tunas Artha Gardatama (TAG) mendadak diserang orang tak dikenal.

Kedua pegawai PT TAG tersebut diserang saat sedang melakukan perbaikan mesin ATM.

Saat ini Polresta Malang Kota masih terus mendalami kejadian ini, sedangkan lokasi kejadian ATM Mandiri telah dipasangi oleh garis polisi (police line).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved