Breaking News:

Berita Persela Lamongan Hari Ini

Kondisi Fisik Pemain Persela Lamongan Alami Penurunan, Ini yang akan Dilakukan Nil Maizar

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, mengakui pemainnya mengalami penurunan kondisi fisik

SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, mengakui pemainnya mengalami penurunan kondisi fisik pasca mandeknya kompetisi Liga 1 2020. Data tersebut didapatkannya setelah tim asisten pelatih Persela menggelar tes kebugaran dengan metode cooper test kepada beberapa pemain yang sudah hadir.

Cooper test pertama (1/9/2020) diikuti puluhan pemain, sementara pada tes kedua (2/9/2020) diikuti oleh dua pemain yakni Gabriel do Carmo dan Reky Rahayu.

"Secara keseluruhan tidak terlalu jauh menurun jauh sih," kata Nil Maizar kepada TribunJatim, Kamis (3/9/2020).

Nil mengatakan dari hasil tes tersebut dia dan tim pelatih lainnya sudah punya gambaran materi latihan seperti ada yang akan diberikan  kepada pemain nantinya.

Maklum, secara waktu tidak banyak program latihan yang bisa dilakukan tim pelatih mengingat lanjutan kompetisi Liga 1 akan bergulir pada 1 Oktober mendatang.

"Hasil tes fisik ini buat acuan minimal referensi kedepan karena persiapan kami kurang ideal. Untuk itu kami akan drill pemain tertentu agar saat kompetisi bisa maksimal," jelasnya.

Sejauh ini para pemain mengikuti agenda latihan tim di bawah arahan dari asisten pelatih Didik Ludianto karena Nil Maizar masih belum bisa bergabung.

Meski begitu, Didik menyebut setiap harinya selalu berkoordinasi via telepon dengan Nil Maizar terkait perkembangan program latihan dari punggwa Laskar Joko Tingkir.

"Saya masih terus koordinasi dengan head coach. Setiap ada perkembangan tim selalu saya sampaikan dan kami jalankan arahan dari head coach pastinya," kata Didik.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved