Breaking News:

Sosok

Potret Nungky Putri, Buka Peluang Bisnis

Bagi Nungky Putri, skill modelling tak hanya sekadar menjadi passion yang hanya ia nikmati sendiri, namun juga dapat dijadikan kesempatan bisnis.

habibur rohman/suryamalang.com
Potret Nungky Putri 

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Bagi Nungky Putri, skill modelling tak hanya sekadar menjadi passion yang hanya ia nikmati sendiri, namun juga dapat dijadikan kesempatan bisnis. Hal itu dipikirkan perempuan yang akrab disapa Putri, ketika ia beranjak dewasa.

Owner Next Modelling School ini ingin membuat suatu bisnis yang tidak jauh dari keahliannya.

"Karena saya punya basic keluarga yabg bergelut dengan bisnis, maka ketika bertemu dengan partner yang oke, saya memilih membuka sekolah model," ujarnya saat dihubungi SURYA.co.id.

Dalam mendirikan sekolah modelling, Putri betul-betul memikirkan formula-formula terbaik bagi muridnya. Ia menerangkan hal-hal yang harus dimiliki seorang model selain mampu berlenggok dengan baik saat runaway, juga harus didukung banyak skill lainnya.

"Maka, saya memilih menambahkan pelajaran tentang make up, public speaking, dan teknik fotografi, serta yang paling penting adalah personal development," ungkapnya.

Personal development, lanjut Putri, menjadi satu di antara ilmu yang paling penting dan harus dimiliki oleh seorang model atau mereka yang bekerja di bidang entertainment.

Jadi selain cantik, Putri selalu menanamkan agar murid-murid di sekolah modelnya juga memiliki perilaku dan pemikiran yang baik.

Putri mencontohkan etika yang harus dimikiki oleh seorang model salah satunya adalah ketika mereka menerima kontrak kerja dengan fee tidak terlalu banyak pada hari ini.

Namun beberapa hari kemudian juga mendapat tawaran tampil di hari yang sama dengan fee lebih besar.

"Di sinilah etika sebagai seorang model harus digunakan. Kita tetap akan menolak tawaran baru itu tanpa melihat nominalnya berapa," tuturnya.

Bagi Putri, menjadi seorang model itu harus cerdas jika ingin bertahan lama di dunia entertainment.

Karena setiap hari, mereka tetap harus terus belajar dan mengembangkan skill yang dimiliki.

"Jadi intinya, sebagai seorang model nggak hanya cantik saja, tapi dibutuhkan kecerdasan dan etika yang baik pula. Karena gabungan dari ketiga hal tersebut dapat membantu seorang model bertahan di dunia entertainment," jelasnya.

Selain masih menjadi seorang model dan mengembangkan sekolah model, saat ini Putri juga tengah disibukkan sebagai seorang wirausaha.

"Kalau sekarang selain urusan modelling, saya juga lagi meneruskan usaha keluarga di bidang export import, pelayaran, dan transportasi di pelabuhan Tanjung Perak," tutupnya.

Penulis: Akira Tandika
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved