Breaking News:

Berita Mojokerto Hari Ini

Diduga Kelelahan Berenang Seberangi Sungai, Pemuda Mojokerto Tewas Tenggelam di Sungai Berangkal

Seorang pemuda tewas tenggelam di Sungai Berangkal tepatnya di pintu air Telusur, Kelurahan Miji, Kerangan, Kota Mojokerto

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: isy
Polsek Prajuritkulon
Polisi bersama warga setempat saat mengevakuasi jasad korban tenggelam di area pintu air Telusur, Kelurahan Miji, Kecamatan Kerangan, Kota Mojokerto pada Jumat (04/09/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. 

SURYAMALANG.COM | MOJOKERTO - Seorang pemuda tewas tenggelam di Sungai Berangkal tepatnya di pintu air Telusur, Kelurahan Miji, Kerangan, Kota Mojokerto pada Jumat sore (04/09/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Kapolsek Prajuritkulon, Kompol M Puji, mengatakan korban bernama Musyarikil (20) warga Kelurahan Mentikan, Prajuritkulon, Kota Mojokerto.

"Kami mendapat laporan kejadian pemuda yang tenggelam di sungai namun sesampainya di lokasi korban sudah evakuasi warga ke daratan," ujarnya.

Menurut dia, dari keterangan saksi bahwa korban berenang bersama empat orang temannya di sungai tersebut. Korban diduga tenggelam ketika berenang menyeberangi sungai.

Pihaknya, saat ini memeriksa sejumlah saksi, yaitu teman korban untuk memastikan kronologi kejadian ini.

Polisi bersama petugas Palang Merah Indonesia (PMI) dibantu relawan mengevakuasi jenazah ke dalam mobil ambulans.

"Jasad korban telah dievakuasi di kamar jenazah RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto untuk proses identifikasi lebih lanjut," jelasnya.

Joko Ketua Rukun Tetangga setempat, mengaku kejadian korban tengelam di sungai sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari keterangan saksi mata melihat korban bersama empat temannya berenang menyeberangi sungai di pintu air Telusur dari barat kearah timur.

"Tadi korban berenang menyeberangi sungai sesampainya di tengah yang kemungkinan kelelahan dan akhirnya tenggelam," terangnya.

Ditambahkannya, ia bersama warga setempat dan pemancing di lokasi kejadian itu sempat mendengar ada suara teriakan meminta tolong dari arah sungai.

Warga berupaya menolong namun korban terlanjur tenggelam sehingga tubuhnya tidak kelihatan dari permukaan sungai.

"Korban ditemukan tidak jauh dari posisi awal tenggelamnya dan warga langsung mengevakuasi jasad korban," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved