Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Pengelolaan Pasar Sayur Kini Sepenuhnya Berada di Tangan Pemkot Batu

Masa pembenahan dan perawatan Pasar Sayur oleh pengembang, pasca diresmikan Februari lalu telah selesai

SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Pasar Sayur Kota Batu yang baru saja selesai dibangun pada awal 2020 

SURYAMALANG.COM | BATU - Masa pembenahan dan perawatan Pasar Sayur oleh pengembang, pasca diresmikan Februari lalu telah selesai. Per 31 Agustus lalu, pengelolaan sepenuhnya berada di Pemkot Batu.

Pasca dilakukan pembenahan Pasar Sayur di masa perawatan, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Batu melakukan evaluasi hasil perbaikan masa perawatan, Jumat, (4/9/2020). Saat evaluasi, DPKPP bersama pelaksana proyek dan konsultan pengawas melakukan uji coba sistem drainase.

Uji coba dilakukan dengaan cara mengalirkan 6000 liter air yang dikucurkan dari mobil pemadam. Sekretaris DPKPP Kota Batu, Bangun Yulianto mengatakan, peninjauan dilakukan untuk memastikan aliran air mengalir lancar hingga ke pembuangan akhir. Ia pun mengatakan kalau aliran air lancar.

"Sudah dilakukan dan hasilnya lancar. Lalu jalur keluar drainase yang sebelumnya satu, titik ditambah jadi dua titik. Sisi barat dan timur," papar Bangun, Jumat (4/9/2020).

Selama masa pemeliharaan, pelaksana proyek PT Bintang Wahana Tata telah melakukan pembenahan, di antaranya sistem drainase dan pergantian material atap menggunakan spandek.

Sebelumnya, sistem drainase sempat menjadi kendala karena air tak mengalir optimal hingga pembuangan akhir, serta atap bermaterial polycarbonate jebol di beberapa bagian.

Pembenahan atap polycarbonate yang jebol juga telah diperbaiki.

Pembenanan atap dengan mengganti material menggunakan bahan spandek.

Ditambah pula atap transparan di sela-sela atap spandek agar sinar matahari masuk ke dalam.

Sementara itu Direktur PT Bintang Wahana Tata, Wawan Setyawan, menuturkan pihaknya sudah melakukan pembenahan.

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved