Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Arema FC Menerawang Peta Persaingan Liga 1 2020, Laga Terdekat Akan Menghadapi Bhayangkara FC

Arema FC Menerawang Peta Persaingan Liga 1 2020, Laga Terdekat Akan Menghadapi Bhayangkara FC

Instagram/andikvermansah
Andik Vermansah saat teken kontrak bersama Bhayangkara FC di musim 2020 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kurang dari satu bulan, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 akan digelar kembali.

Seluruh klub Liga 1 saat ini sudah gencar menggelar latihan persiapan sebelum mulai bermain, Kamis (1/10/2020) mendatang.

Khusus untuk Arema FC, tim berjuluk Singo Edan sudah mulai latihan sejak, Senin (3/8/2020) lalu.

Tak hanya latihan reguler, skuad Arema FC juga menjalani latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi dan latihan fisik di pantai.

Selain itu juga uji coba sebanyak dua kali, lawan Arema U-20 dan Kaki Mas FC, klub asal Kabupaten Malang.

Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto. (SURYAMALANG.COM/Dya Ayu)

Bicara soal peta persaingan lanjutan kompetisi Liga 1, Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto menilai, saat ini secara kekuatan 18 klub terbilang merata.

Meskipun Arema FC sudah kehilangan dua pemain asing dan satu pemain asing belum datang, namun itu bukan menjadi tolak ukur, karena pemain asing beberapa klub juga belum bisa kembali ke Indonesia.

"Di saat seperti ini banyak tim kehilangan beberapa pemain, artinya saya melihat kekuatan tim masih merata, karena pertandingan baru berjalan tiga pekan sebelum kompetisi dihentikan karena wabah corona," kata Charis pada SURYAMALANG.COM, Minggu (6/9/2020).

Sementara itu bicara soal kekuatan calon lawan Arema FC pada pekan keempat mendatang, Bhayangkara FC (BFC), Jumat (2/10/2020), Charis menilai BFC merupakan tim yang banyak diperkuat pemain bintang.

Nantinya staf pelatih akan mempersiapkan racikan strategi untuk menghadapi tim milik Polri itu.

"Mengenai Bhayangkara FC, saya melihat mereka merupakan tim yang bertabur bintang dan tentunya kami juga akan memantau perkembangan mereka."

"Sejauh mana kelebihan dan kekurangan tim Bhayangkara FC. Yang pasti kami tetap fokus mempersiapkan tim Arema FC sebaik dan semaksimal mungkin menghadapi lanjutan Liga 1," jelas mantan pelatih Bhayangkara FC U-19 itu.

Seperti diketahui, musim ini BFC memang diperkuat beberapa pemain bintang, di antaranya Renan Silva, Andik Vermansyah, Ruben Sanadi, Saddil Ramdani, Adam Alis.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved