Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Soal Transparansi Anggaran, DPRD Kota Batu: Kami Tidak Mau Dikadalin

Perlu ada pembenahan birokrasi di Kota Batu agar transparansi penyelenggaraan anggaran bisa dipantau dengan mudah dan baik oleh masyarakat.

@suryamalangcom

SURYAMALANG.COM, BATU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batu, Asmadi mengaku memang perlu ada pembenahan birokrasi di Kota Batu agar transparansi penyelenggaraan anggaran bisa dipantau dengan mudah dan baik oleh masyarakat.

Saat dimintai keterangan untuk membalas pendapat Malang Corruption Watch (MCW) yang menyoroti minimnya partisipasi publik di Pemkot Batu, Asmadi menegaskan kalau DPRD Batu telah melakukan berbagai upaya agar transparansi terwujud.

"Ya saya akui, kami menginginkan pengelolaan anggaran harus transparan tapi harapan kami tidak diimbangi dengan baik oleh eksekutif," ujar Asmadi melalui pesan pendek kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (6/9/2020).

Setiap kali menyelenggarakan paripurna dengan eksekutif, DPRD melibatkan akademisi yang memiliki keahlian di bidangnya.

Hal itu dilakukan agar program dan proses yang dijalankan sudah sesuai aturan.

Jika pelaksanaan aturan telah tepat, Asmadi meyakini program-program bisa berjalan dengan baik.

"Kami tidak mau dikadalin sebelum pembahasan. Jadi setiap pembahasan selalu melibatkan akademisi dari perguruan tinggi yang ahli di bidangnya, sehingga hasilnya benar-benar sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya.

Asmadi menekankan, bahwa program penyelenggaraan anggaran maupun pelayanan publik harus memprioritaskan kepentingan masyarakat.

Ia tidak ingin ada keinginan individu di setiap program-program yang disepakati.

"Perlu diketahui bahwa latar belakang anggota DPRD berbeda-beda. Makanya kami tidak mau disalip demi kepentingan individu dan golongan," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved