Breaking News:

Virus Corona di Jatim

Belasan Atlet dan Pelatih Puslatda Jawa Timur Terpapar Covid-19 Jelang Dimulainya Program Latihan

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur Erlangga Satriagung mengatakan total 23 orang dinyatakan positif Covid-19

Tribun Pekanbaru
Logo KONI . Belasan atlet Jatim dan pelatih Puslatda terkonfirmasi positif Covid-19 

Penulis : Ndaru Wijayanto , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Belasan atlet dan pelatih terpapar Covid-19 dari hasil tes jelang Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jawa Timur 100/IV.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur Erlangga Satriagung mengatakan total 23 orang dinyatakan positif Covid-19 dengan rincian 13 atlet dan 10 pelatih.

Dia menyebut hasil ini merupakan akumulasi dari hasil tes swab lanjutan setelah sebelumnya digelar tes rapid sejak April hingga awal September 2020.

"Total sejak awal yang reaktif ada 23 orang. Kemudian kita pisahkan untuk melakukan tes swab. Ternyata hasilnya positif," kata Erlangga, Senin (7/9/2020).

Erlangga menyebut 23 orang yang terpapar Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan sudah dilakukan proses pemulihan hingga beberapa di antaranya pulih.

"Sejak awal statusnya OTG. Artinya, memang kondisi fisiknya bagus. Tapi dari total 23 itu, sekarang sudah ada yang dinyatakan negatif," jelas Erlangga.

Dia berharap proses pemulihan dari atlet dan pelatih yang terpapar ini bisa berjalan dengan baik dan pulih 100 persen agar bisa kembali bergabung bersama tim.

Sejatinya langkah antisipasi sudah dilakukan KONI Jatim di masa pandemi seperti saat ini. Dimana memberlakukan proses latihan tanpa tatap muka kecuali saat menggelar tes.

"Mereka saat ini melakukan isolasi mandiri karena statusnya OTG. Tapi dengan pengawasan ketat dari tim kesehatan," tutupnya.

Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved