Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Gubernur Jatim Bagikan Kartu Perdana Internet Gratis Ke Siswa SMA-SMK Perwakilan Malang Raya

Kartu perdana dengan kuota internet 10 GB dari Telkomsel, diberikan kepada para siswa SMA, SMK dari Malang Raya.

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Kadindik Jatim Dr Wahid Wahyudi, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Telkomsel membagikan simbolis ke siswa SMA-SMK di Malang Raya kartu perdana internet Merdeka Belajar sebesar 10 GB, Senin (7/9/2020). 

Penulis : Sylvianita Widyawati , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa secara simbolis menyerahkan kartu perdana internet Merdeka Belajar di Kota Malang, Senin (7/9/2020).

Kartu perdana untuk bantuan kuota internet gratis itu berupa kartu perdana dengan kuota internet 10 GB dari Telkomsel, diberikan kepada para siswa SMA, SMK dari Malang Raya. 

"Telkomsel meluncurkan kartu perdana, yakni kartu Merdeka Belajar pertama kali akan diberikan di Pemprov Jatim pada 24 Agustus 2020 lalu," jelas Dr Wahid Wahyudi MT, Kadindik Jawa Timur saat acara.

Dijelaskan, Dindik Jatim telah memberikan 1,3 juta Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) pada Telkomsel. Karena itu, Telkomsel akan memberikan 1,3 juta kartu perdana bagi siswa SMA, SMK dan SLB.

Kemudian Dindik juga minta tambahan ke Telkomsel untuk guru dan tenaga pendidikan dan diberi 100.000 kartu.

"Total ada 1,4 juta kartu. Isinya 10 GB. Apabila 10 GB kurang, maka dengan uang Rp 5000, bisa ditambah 11 GB, " tambah Wahid.

Untuk siswa dibagikan mulai awal Sept 2020, mencapai 1.096.838 kartu.

Sedangkan untuk 100.000 kartu untuk guru dan tenaga pendidikan akan diberikan pertengahan September 2020.

"Masalah yang dikeluhkan masyarakat saat daring adalah mengenai biaya paket data. Untuk saat ini relatif terselesaikan," jelas dia.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved