Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Rotary Club Surabaya Persada akan Gelar Webinar Hari Literasi Internasional

Rotary dan Rotaract Club Surabaya Persada dari Rotary Distric 3420 Indonesia akan menggelar webinar dalam rangka merayakan Hari Literasi Internasional

Rotary Rotaract Club Surabaya Persada
Poster kegiatan webinar yang digelar Rotary dan Rotaract Club Surabaya Persada 

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Rotary dan Rotaract Club Surabaya Persada dari Rotary Distric 3420 Indonesia akan menggelar webinar dalam rangka merayakan Hari Literasi Internasional. Melalui siaran tertulis yang diterima Surya, Selasa (8/9/2020), gelaran ini berkolaborasi dengan Aksamaraya, pengembang platform pelatihan MOCO Academy iPusnas, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Webinar akan dihadiri Kepala Perpustakaan Republik Indonesia Muhammad Syarif Bando dan tokoh literasi nasional Maman Suherman. Ada pula yang ikut berbincang yakni penulis buku, Duta Literasi Rotary 2017, Outstanding Rotaract 2020, Alma Putri Dhiafira.

Webinar bertema 'Literasi Indonesia - Seburuk Itukah?' ini akan diselenggarakan pada Selasa (8/9/2020) pukul 13.00 sampai 14.30. Diskusi akan membahas apa dan bagaimana literasi di Indonesia dan bagaimana peran generasi muda untuk membuat literasi mejadi lebih berwarna dan menjadi kekuatan Indonesia.

Selanjutnya dalam momen yang sama, juga akan ada webinar bertema 'Diplomacy through Loteracy'.

Webinar ini diselenggarakan atas kerjasama Kedutaan Besar Canada dan Universitas Airlangga.

Kali ini Duta Besar Republik Indonesia untuk Kanada, Abdul Kadir Jailani akan menjadi pembicara. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (10/9/2020) pukul 09.00-10.30 WIB.

Diskusi akan membahas sinergi antara literasi dan diplomasi.

Bagaimana kemampuan literasi akan memampukan diri dalam dunia kerja dan pergaulan, karier diplomat, dan sebagainya.

"Rotary Internasional memiliki tujuh fokus area yang salah satunya adalah basic education and literacy," ungkap President Rotary Club Surabaya Persada Eny Ambarsari.

Ia berharap, diskusi dengan tokoh literasi Tanah Air dan internasioal ini akan bermakna dan diwujudkan dalam karya nyata untuk meningkatkan literasi di Indonesia. (Christine Ayu Nurchayanti)

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved