Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Sambut Haornas, KONI Kota Batu Gelorakan Semangat Olahraga di Tengah Pandemi Covid-19

Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2020 dipergunakan KONI Kota Batu dengan tetap menggelorakan semangat berolahraga

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
benni indo/suryamalang.com
Ketua KONI Kota Batu, Mahfud. 

SURYAMALANG.COM | BATU - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2020 dipergunakan KONI Kota Batu dengan tetap menggelorakan semangat berolahraga meski berada di tengah Pandemi Covid-19. Secara khusus KONI Kota Batu akan menggelar serangkaian kegiatan peringatan.

Pada 9 September 2020, dijadwalkan kegiatan jalan sehat yang diikuti pengurus KONI Kota Batu dan atlet. Jalan sehat ini akan dilaksanakan dengan sederhana dan menerapkan pembatasan jumlah peserta.

Ketua KONI Kota Batu, Mahfud mengatakan, kegiatan tetap dalam tahap menjaga jarak dan melaksanakan protokol kesehatan. Sepanjang perjalanan yang ditentukan, peserta jalan sehat akan membawa papan bertuliskan seruan moral.

"Itu untuk masyarakat agar tetap berolahraga agar imunitas tubuh meningkat. Sepanjang perjalanan peserta jalan sehat juga akan mengedukasi masyarakat sambil membagikan masker," ujar Mahfud, Selasa (8/9/2020).

Acara akan berlangsung di Hutan Kota Batu. Kegiatan akan dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara KONI Kota Batu dengan BPJS Ketenagakerjaan.

KONI Kota Batu memberikan perhatian khusus untuk keselamatan atlet yang sedang mengikuti Puslatkot dengan memberikan asuransi kecelakaan.

Harapannya dengan asuransi ini, sebanyak 36 atlet yang masuk dalam Puslatkot ring 1 tercover asuransi.

“Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap keselamatan atlet, kami berikan asuransi untuk atlet puslatkot. Hal ini juga merupakan realisasi dari amanat Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2019 lalu, alhamdulillah bisa kami wujudkan saat ini,” ujar Mahfud.

Selain itu, untuk menyemarakkan Haornas, KONI Kota Batu juga menggelar lomba foto dan video bertemakan Tetap Olahraga Memperkuat Imunitas Tubuh Kita.

Lomba untuk umum ini dilakukan untuk tetap menggelorakan semangat berolahraga. Total hadiah yang disiapkan sebanyak Rp 2 juta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved