Breaking News:

Virus Corona di jatim

Kepala Daerah Se-Jatim Dikumpulkan di Kota Batu, Bahas Evaluasi Penanganan Covid-19

Saat ini penyebaran covid-19 di Jatim kembali mengganas bahkan tak ubahnya dengan masa-masa awal pandemi sebelum PSBB Surabaya Raya maupun Malang Raya

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Ahmad Zaimul Haq
ILUSTRASI - Petugas dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dan menggunakan alat berat menyiapkan pemakaman jenazah dengan protokol standart covid-19 di TPU Keputih, Rabu (15/7/2020). 

Penulis : Fatimatus Zahroh , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan mengumpulkan kepala daerah mulai bupati maupun walikota termasuk Forkopimda se Jatim di Kota Batu guna membahas tentang evaluasi penanganan covid-19, besok, Jumat (11/9/2020).

Sebagaimana disampaikan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Kamis (10/9/2020), ada banyak hal yang butuh dikoordinasikan bersama kepala daerah di Jatim menyusul banyaknya peraturan baru maupun perkembangan nasional dan regional di tengah pandemi covid-19.

Terlebih saat ini penyebaran covid-19 di Jatim kembali mengganas bahkan tak ubahnya dengan masa-masa awal pandemi sebelum PSBB diterapkan di Surabaya Raya maupun Malang Raya.

Tambahan kasus baru harian di Jatim kembali ada di angka 300 an per harinya.

“Besok ibu gubernur Jatim Kapolda Jatim Pangdam V Brawijaya akan mengumpulkan bupati walikota di Batu untuk menindaklanjuti keputusan-keputusan baru di kementerian, aturan baru kan banyak. Termasuk kanwil kemenag besok juga akan hadir,” kata Heru.

Pasalnya dalam rakor tersebut juga akan masuk dibahas tentang evaluasi tatap muka yang saat ini masih tahap uji coba di banyak daerah di Jatim.

Yang juga masuk dalam evaluasi, daerah yang masuk zona merah namun tetap menggelar uji coba sekolah tatap muka dikatakan Heru juga akan masuk dalam evaluasi rakor besok di Kota Batu.

“Nanti kita akan evaluasi. Memang ada hal-hal yang butuh dievaluasi. Semua harus mengikuti protokol kesehatan, simulasi sudah memang, tapi kita akan koordinasi mendetail dengan seluruh kepala daerah besok,” kata Heru.

Sebagaimana diketahui, per malam hari ini, perkembangan covid-19 di Jatim masih belum menunjukkan tren menurun.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved