Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Terekam CCTV, Polisi Dalami Motif Teror Kiriman Bunga dan Boneka di Kantor KPU Kota Blitar

Polres Blitar Kota masih mendalami peristiwa teror kiriman bunga dan gambar boneka ditusuk jarum di kantor KPU Kota Blitar

samsul hadi/suryamalang.com
Komisioner KPU Kota Blitar menunjukkan dokumentasi teror kiriman bunga dan gambar boneka saat konsultasi ke Polres Blitar Kota, Jumat (11/9/2020). 

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Polres Blitar Kota masih mendalami peristiwa teror kiriman bunga dan gambar boneka ditusuk jarum di kantor KPU Kota Blitar. Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, menyatakan pihaknya juga akan mengevaluasi sistem pengamanan di kantor KPU Kota Blitar.

"Kami masih koordinasi dengan KPU," kata Leonard, Jumat (11/9/2020).

Leonard mengatakan polisi baru mendengar informasi itu setelah komisioner KPU konsultasi ke Polres Blitar Kota, Jumat (11/9/2020). Padahal peristiwa penemuan bunga dan gambar boneka pada Selasa (8/9/2020) dini hari.

Kiriman bunga dan gambar boneka kali pertama ditemukan oleh salah satu driver KPU.

Menurutnya, setelah menemukan benda itu, driver melapor ke salah satu komisioner KPU.

Saat melapor, salah satu komisioner KPU meminta driver membuang benda itu.

"Dari KPU juga sudah menghubungi saya, lalu saya tanya kenapa baru dilaporkan ke Polres sekarang. Mereka bilang beberapa hari ini sibuk dengan kegiatan tahapan dan baru bisa memberitahukan peristiwa itu ke Polres hari ini," ujarnya.

Menurut Leonard, karena sekarang momentum Pilkada, kiriman bunga dan gambar boneka bisa dianggap sebagai teror oleh KPU.

Selain itu, peristiwa ini juga menjadi bahan evaluasi polisi untuk meningkatkan keamanan di kantor KPU.

"Awalnya, sopir membuang benda itu atas instruksi dari komisioner KPU. Itu artinya awalnya mereka menganggap tidak merasa diteror, tapi setelah itu baru konsultasi ke kami. Kami juga minta ke KPU agar secepatnya koordinasi ke kami kalau ada peristiwa-peristiwa seperti itu," katanya.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved