Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Pensiun? The Doctor Akan Tentukan Kelanjutan Kariernya saat Gelaran MotoGP Catalunya

Valentino Rossi Pensiun? The Doctor Akan Tentukan Kelanjutan Kariernya saat Gelaran MotoGP Catalunya

Editor: eko darmoko
Instagram/@Valeyellow46
Valentino Rossi 

SURYAMALANG.COM - Rumor terkait pensiunnya Valentino Rossi menjadi pemberitaan panas di jagat balapan MotoGP.

Perihal rumor ini, Valentino Rossi pun menepis isu tersebut dan menyatakan bahwa dirinya memutuskan untuk pensiun pada MotoGP 2021 seiring dengan alotnya proses kepindahan ke Petronas Yamaha SRT.

Pada konferensi pers jelang MotoGP San Marino yang akan dihelat pada 11-13 September 2020, The Doctor menyampaikan bahwa dirinya hampir dipastikan ke tim satelit Yamaha tersebut musim depan.

"Itu tidak benar (rumor pensiun). Kami tidak dalam keadaan terburu-buru untuk memutuskan karena masih ada yang perlu disepakati."

"Namun kami sangat dekat dengan penandatanganan kontrak dan saya akan membalap untuk Petronas tahun depan," kata Rossi dikutip Motorsport, Jumat (11/9/2020).

"Bisa dikatakan, 99 persen kemungkinannya. Jika memungkinkan kami bisa mengumumkan hal ini di Barcelona," lanjut dia.

Masa depan pebalap veteran berjuluk The Doctor tersebut memang jadi perbincangan hangat di kalangan pecinta MotoGP belakangan ini.

Pasalnya, kiprah salah satu legenda hidup tersebut selalu dinanti oleh para penggemarnya.

Namun alotnya negosiasi antara Monster Energy Yamaha, Rossi, dan Petronas Yamaha SRT atas beberapa hal mengenai transfer pebalap menimbulkan banyak rumor.

Apalagi adanya kabar mengenai nasib Andrea Dovizioso yang akan hengkang dari tim Ducati pada akhir musim 2020 dan belum mendapatkan wadah kembali.

"Pensiunnya saya pasti akan menjadi berita bagus. Jika Anda mencari 'Rossi pensiun' di internet, saya membayangkan banyak orang bisa pergi dan mengklik tautan ini, mungkin itu sebabnya beberapa rumor beredar," ujar Rossi.

"Saya pikir karena alasan ini, tidak ada alasan lain karena situasinya tidak berubah dan saya mencoba menjelaskan berkali-kali bahwa saya akan balapan tahun depan, tetapi mungkin lebih menarik untuk mengatakan saya pensiun," tambahnya.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved