Breaking News:

Pilbup Malang

BREAKING NEWS : Malang Jejeg Lolos Verifikasi Faktual, Heri Cahyono dan Gunadi Handoko Bisa Daftar

Ini artinya pasangan Sam HC dan Gunadi Handoko bisa mendaftar sebagai Calon Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang melalui jalur independen.

SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
LOLOS VERIFIKASI - Pasangan bakal calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang, dari jalur perseorangan, Heri Cahyono-Gunadi Handoko menerima Berita Acara Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Perbaikan Bapaslon Perseorangan, Paska Putusan Bawaslu di Gedung DPRD, Kabupaten Malang, Selasa (15/9/2020). Calon Perseorangan ini dinyatakan lolos verifikasi faktual dukungan dan bisa mendaftar dalam Pilkada serentak Kabupaten Malang 2020. 

Penulis : Erwin Wicaksono , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - KPU Kabupaten Malang akhirnya menyatakan pasangan jalur independen yang diusung Malang jejeg lolos verifikasi faktual.

KPU Kabupaten Malang menyatakan pasangan jalur independen Heri Cahyono dan Gunadi Handoko  telah mengantongi syarat dukungan valid.

Ini artinya pasangan Sam HC dan Gunadi Handoko bisa mendaftar sebagai Calon Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang melalui jalur independen.

Sebelumnya, pasangan yang diusung Tim Malang Jejeg itu disebut hanya mengantongi 115.228 dukungan. Sehingga tak mampu penuhi syarat daftar Pilkada Malang 2020.

Asa Malang Jejeg ikut Pemilihan Bupati Malang jadi hidup setelah memenangkan putusan sengketa.

Alhasil total dukungan berjumlah 40.321 bisa dilakukan verifikasi faktual.

Hasil verifikasi 23.529 dukungan dinyatakan valid. Alhasil, dukungan valid yang dikantongi Malang Jejeg menjadi 138.817.

"Total ada138.817 dukungan yang memenuhi syarat. Jumlah tersebut lebih dari cukup untuk melakukan pendaftaran ke KPU. Karena syarat minimal dukungan berjumlah 129.726," ujar Ketua KPU Kabupaten Malang, Anis Suhartini usai rapat pleno rekapitulasi dukungan calon perseorangan di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Selasa (15/9/2020).

Anis menyatakan jika skema pendaftaran pasangan independen masih dibahas. Karena KPU Kabupaten Malang juga harus mengatur jadwal sembari tahapan Pilkada tetap berjalan.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved