Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Kantor Kosong, Massa Driver Ojek Online se-Jatim Segel dan Duduki Kantor Grab di Surabaya

Massa driver ojek online se-Jatim yang sudah geram akhirnya menyegel kantor Grab dan mendudukinya.

firman rachmanudin/suryamalang.com
Massa driver online se-Jatim yang lakukan orasi dan aksi penyegelan di kantor aplikator Grab Jalan Pemuda Surabaya. 

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Ribuan driver ojek online di Jawa Timur melakukan aksi di kota Surabaya, Selasa (15/9/2020) siang. Ribuan massa yang tergabung dari berbagai komunitas driver ojek online itu bergerak longmarch ke beberapa titik, salah satunya ada di kantor aplikator ojek online Grab di Jalan Pemuda Surabaya.

Mereka yang datang nyatanya tak disambut baik oleh pihak manajemen. Pihak manajemen memilih mengosongkan kantor dan meninggalkan beberapa orang sekuriti saja.

Tampak polisi bersiaga menjaga kantor tersebut. Meski dijaga, ribuan massa merangsek masuk ke halaman kantor. Beberapa kericuhan pun sempat terjadi meski akhirnya bisa diredam.

"Kami kecewa bagaimana kami sebagai mitra mereka tidak dihargai. Padahal mereka ini makan dari hasil kerja kami," kata salah satu driver ojek online.

Ketegangan terjadi saat salah seorang karyawan kantor tersebut merangsek ke tengah massa.

Meski sempat hampir dihajar, karyawan tersebut berhasil diamankan oleh polisi.

Massa yang sudah geram akhirnya menyegel kantor Grab dan mendudukinya.

Tito, penanggungjawab aksi tersebut mengatakan jika beberapa hari sebelumnya telah dilayangkan surat pemberitahuan aksi dan mediasi guna memberikan solusi yang baik bagi kedua belah pihak.

"Nyatanya kami tidak ditemui. kantor malah kosong. Ini bentuk bahwa aplikator ini tidak menghargai kami sebagai mitra," tegasnya.

Nantinya, massa akan bergerak kembali ke kantor aplikator Gojek, kantor DPRD Jatim dan terakahir ke kantor Gubernur Jatim.

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved