Breaking News:

Advertorial

Kota Batu Bentuk Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

Pemkot Batu membentuk Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Kota Batu Lawan Covid-19.

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menjelaskan tentang proses tes usap di Al Izzah, Selasa (15/9/2020). 

SURYAMALANG.COM | BATU - Kesadaran masyarakat menjadi keharusan agar kurva kasus positif Covid-19 di Kota Batu, dan Indonesia pada umumnya bisa turun. Selagi belum ada vaksin yang dapat menangkal virus corona yang mengakibatkan Covid-19, disiplin menjalankan protokol adalah kunci kemenangan.

Pemerintah Pusat melalui Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 ditindaklanjuti dengan cepat oleh Pemkot Batu.

Menindaklanjuti Inpres itu, Pemkot Batu membentuk Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Kota Batu Lawan Covid-19. Tim terdiri atas TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, dan BPBD ini secara resmi diberangkatkan langsung oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko di Balai Kota Among Tani Batu, Rabu (16/9/2020) malam.

Disampaikan Dewanti, Pemkot Batu, serta TNI/Polri telah melakukan sosialisasi dan imbauan sebelumnya.

Namun, masih ada saja masyarakat lalai dan tidak mengindahkan imbauan.

"Penerapan protokol kesehatan masih rendah di masyarakat. Apalagi saat ini peningkatan konfirm terus bertambah. Sehingga dengan adanya Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan masyarakat, yang tak menerapkan protokol langsung diburu," ujar Dewanti.

Lebih lanjut, Dewanti menyampaikan masyarakat yang tak mengenakan masker akan diburu dengan mobil Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat yang lalai dan abai terhadap penggunaan masker diperingatkan, sekaligus diberi sanksi.

"Karena itu saya mengimbau agar masyarakat menerapkan 4M ketika beraktifitas di luar rumah. Yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," paparnya.

Sementara itu, Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama menambahkan bahwa Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Kota Batu Lawan Covid-19 merupakan upaya bersama dalam penanganan pencegahan Covid-19 dan menindak lanjuti lanjut Inpres.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved