Breaking News:

Berita Persebaya Hari Ini

Waketum PSSI Iwan Budianto Sarankan Persebaya Surabaya Pindah Ke Yogyakarta Untuk Lanjutan Liga 1

Saran untuk Persebaya berhomebase di Yogyakarta mengingat homebase Persebaya sampai saat ini belum jelas

TribunJatim/Ndaru Wijayanto
Waketum PSSI Iwan Budianto (kiri) hadir dalam sidak ke Stadion Gelora 10 November terkait persiapan venue pendukung Piala Dunia U-20 2021, Jumat (18/9/2020). 

Penulis : Ndaru Wijayanto , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menyarankan tim Persebaya Surabaya untuk berkandang di Yogyakarta di lanjutan Liga 1 2020.

IB demikian Iwan biasa dipanggil memberi saran itu saat berkunjung ke Surabaya untuk melihat persiapan Piala Dunia U-20 2021, Jumat (18/9/2020).

Saran untuk Persebaya berhomebase di Yogyakarta mengingat homebase Persebaya sampai saat ini belum jelas setelah markas mereka di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) masih proses renovasi terkait Piala Dunia U-20 2021.

Persebaya sejatinya sudah berkomunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk pindah homebase ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, tapi kembali ada masalah.

Kini, masalahnya Pemerintah Kabupaten Sidoarjo tidak mengeluarkan izin penggunaan stadion karena mempertimbangkan pandemi di Sidoarjo yang belum terkendali.

Padahal stadion berkapasitas 35.000 penonton itu juga akan digunakan sebagai homebase dua klub lainnya seperti Madura United dan Bhayangkara FC.

Terkait masalah itu, Iwan Budianto menyebut akan melakukan pengecekan dan melihat rencana cadangan apa yang telah disusun oleh pihak operator kompetisi.

"Nanti saya cek lagi dan lihat apa back up plan yang dibuat kalau seandainya tidak boleh disana (Stadion Delta)," kata Iwan Budianto ditengah sidak venue Piala Dunia U-20 di Surabaya, Jumat (18/9/2020).

Namun, Iwan Budianto menyebut solusi paling mudah bila klub tidak bisa mendapatkan homebase pilihan maka akan diarahkan bermain di Yogyakarta.

Mengingat di Jogja juga ada stadion yang digunakan bersama-sama seperti Stadion Sultan Agung, Bantul menjadi kandang Bali United, Persija Jakarta dan PSM Makassar.

"Tapi saya dengar akan difokuskan ke Jogja semua. Bisa jadi, tapi lebih tepatnya biar LIB yang sampaikan," jelas pria yang sempat menjabat sebagai CEO Arema FC itu.

Untuk Madura United sendiri sudah menemukan solusi untuk kembali menggunakan markas mereka di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Sementara itu, Bhayangkara FC memang menjadikan Stadion Delta Sidoarjo sebagai opsi setelah Pemprov DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB).

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved