Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Target Belanja Turun, DPRD Dorong Pemkot Malang Detailkan Prioritas Pembangunan di Tahun 2021

DPRD mendorong Pemkot Malang agar dapat segera memaksimalkan pendapatan daerah, serta mendetail lagi prioritas pembangunan yang akan dilakukan di 2021

TribunJatim.com/Aminatus Sofya
ILUSTRASI - Balai Kota Malang. 

Penulis : M Rifky Edgar H, Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - DPRD Kota Malang memberikan sejumlah catatan kepada Pemerintah Kota Malang, imbas dari turunnya target pendapatan daerah Kota Malang pada tahun 2021.

Mereka mendorong Pemkot Malang agar dapat segera memaksimalkan pendapatan daerah, serta mendetail lagi prioritas pembangunan yang akan dilakukan di tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut tercermin dalam kegiatan rapat paripurna terkait Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) APBD 2021 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Malang, Senin (21/9/2020).

Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika mengatakan, apa yang menjadi prioritas Pemkot Malang di tahun 2021 mendatang harus dibahas secara detail oleh seluruh anggota DPRD Kota Malang.

Oleh karenanya, pada Jumat dan Sabtu pekan ini pihaknya akan melakukan bimbingan teknis bersama Wali Kota Malang, Sutiaji, tenaga ahli dan OPD di lingkungan Pemkot Malang.

Setelah itu, baru tahapan selanjutnya, melakukan dengar pendapat (hearing) yang kemudian ditindaklanjuti dengan pembahasan yang dilakukan oleh Badan Anggaran (Banggar).

"Maka dari itu, sekarang ini sebenarnya masih belum rinci mana-mana yang akan menjadi prioritas di tahun 2021 mendatang. Itu yang harua di detailkan. lagi," ucapnya.

Melalui Bimtek itulah diharapkan oleh politisi PDIP itu ke-45 anggota DPRD Kota Malang bisa memahami prioritas yang diinginkan oleh Pemkot Malang.

Dia tidak mau, ada anggota dewan yang tidak mengetahui informasi krusial berkaitan dengan KUAPPAS APBD tahun anggaran 2021.

Halaman
1234
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved