Breaking News:

Berita arema Hari Ini

Wacana Aturan 'Suporter Datang, Klub Dianggap Kalah', Manajemen Arema FC Minta Aremania di Rumah

18 klub telah sepakat dengan wacana aturan 'Apabila suporter tim tuan rumah nekat datang ke stadion saat pertandingan, klub dianggap kalah'

Hayu Yudha Prabowo
ILUSTRASI - Aremania mendukung Arema FC melawan Kalteng Putra FC dalam semi final leg pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (2/4/2019). Di lanjutan Liga 1 2020 Aremania diharapkan benar-benar tidak datang ke stadion 

Penulis : Dya Ayu , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Wabah corona yang saat ini masih mengaung di Indonesia, membuat lanjutan kompetisi Liga 1 bergulir dengan banyaknya perubahan regulasi yang baru ditetapkan.

Setelah muncul regulasi tanpa penonton, kini muncul wacana aturan baru berisi:  'Apabila suporter tim tuan rumah nekat datang ke stadion saat pertandingan, klub dianggap kalah'.

Sehingga dapat dicontohkan, apabila Aremania datang ke Stadion Kanjuruhan saat Arema FC bermain menjamu tim tamu, maka Arema FC langsung dinyatakan kalah meskipun hasilnya menang atau seri.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo wacana itu muncul saat manager meeting klub Liga 1 2020 di Bandung, Senin (21/9/2020) lalu.

Bahkan 18 klub telah sepakat dengan wacana tersebut, hanya saja kini masih belum diputuskan oleh PT LIB selaku operator Liga.

"Tujuannya tentu agar suporter tidak datang ke stadion. Dikhawatirkan penyebaran corona akan meluas, apalagi sudah jelas dalam aturan, bahwa musim ini kompetisi memang tanpa penonton," kata Ruddy Widodo, Rabu (23/9/2020).

Terkait wacana tersebut, Arema FC yang juga merupakan salah satu klub dengan basis suporter besar, setuju apabila memang itu diterapkan nantinya saat kompetisi mulai berjalan.

"Apabila itu disahkan akan jadi sebuah hukuman yang agak ekstrim untuk klub dan 18 klub, terutama tim-tim yang memiliki basis suporter besar sepakat akan hal itu," jelasnya.

Tak ingin Arema FC kalah karena hal ini, Ruddy berharap agar Aremania dapat mendukung Singo Edan dengan menyaksikan pertandingan dari rumah masing-masing, tanpa harus datang ke Stadion Kanjuruhan.

"Tetap mendukung tapi cara mendukungnya berbeda dengan musim sebelumnya. Musim ini cukup menyaksikan dari televisi saja dan berdoa dari rumah," terang pria asal Madiun itu

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved