Breaking News:

Berita Persebaya Hari Ini

Persebaya Gelar Tes Swab Kedua, Upaya Konsisten Jaga Protokol Kesehatan Jelang Laga Lanjutan Liga 1

Hasil tes swab ini akan dilaporkan ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), sebagai salah satu syarat bisa melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 2020.

Persebaya
Pemain Persebaya sedang menjalani proses tes swab kedua, Sabtu (26/9/2020). 

Penulis : Khairul Amin , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA- Sebagai upaya konsisten menjaga protokol kesehatan dalam menyambut lanjutan Liga 1 2020, Persebaya menggelar tes swab PCR kedua bagi seluruh jajaran tim pada hari ini, Sabtu (26/9/2020).

Sebelumnya, tes swab sudah pernah dilakukan pada akhir bulan Agustus lalu sebelum menggelar latihan perdana setelah libur.

Disampaikan manajer Persebaya, Candra Wahyudi, langkah ini dilakukan sebagai upaya pihaknya konsisten menjaga protokol kesehatan.

Ia ingin memastikan, seluruh elemen dalam tim bebas dari Covid-19.

"Kita hari ini melakukan tes swab kedua. Ini menjadi salah satu protokol kesehatan yang dipunyai Persebaya, bukan rapid test," ucap Candra seperti dikutip dari laman resmi Persebaya.

Ditambahkan Candra, hasil tes swab ini akan dilaporkan ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), sebagai salah satu syarat bisa melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 2020.

Di mana laga perdana, Persebaya akan menyambangi markas Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Minggu (4/10/2020), kick off pukul 18.15 Wib.

"Nanti kami kirim hasil tes hari ini, karena sesuai medical workshop kemarin, tim harus melakukan tes swab PCR sebelum berkompetisi," tambah pria asal Bojonegoro itu.

Pemilihan waktu hari ini sebagai penyelenggaraan tes swab bukan tanpa alasan. Karena salah satu pemain asing Persebaya, David Da Silva baru saja tiba kemarin malam dari negaranya Brasil.

"Sebenarnya David itu sudah tes PCR sebelum ke Indonesia, kan itu sudah prosedur lintas negara, dan hasilnya negatif. Semoga hasil tes hari ini juga hasilnya sama," pungkas Candra Wahyudi. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved