Breaking News:

Berita Pamekasan Hari Ini

Sarung Batik dari Pamekasan Madura Warnai Video Lagu Lathi Weird Genius Feat Sara Fajira & Rezroll

Sarung Batik dari Pamekasan Madura Warnai Video Lagu Lathi Weird Genius Feat Sara Fajira & Rezroll

Editor: eko darmoko

SURYAMALANG.COM, PAMEKASAN - Sarung batik yang dipakai penyanyi lagu Lathi, Sara Fajira, dalam video klip lagu Lathi yang kedua ternyata berasal dari Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Hal itu terungkap setelah Embran Nawawi, seorang desainer perancang busana yang dipakai oleh Sara Fajira bercerita kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (27/9/2020).

Sekadar informasi, lagu Lathi adalah lagu yang dipopulerkan oleh Weird Genius feat Sara Fajira.

Embran Nawawi menceritakan, mulanya ia membuat busana yang khusus dipakai Sara Fajira itu, ketika manajemen Sara Fajira mengajak dirinya untuk berkolaborasi dalam pembuatan video klip Lathi yang kedua.

Video klip lagu Lathi yang kedua ini, kata dia berkonsep 'Orschesta'.

"Dalam pembuatan video kedua Lathi ini saya ditantang untuk membuat rancangan busana berdasarkan lagu Lathi yang mengandung syarat pesan untuk kekuatan perempuan maupun istri," kata Embran Nawawi saat ditemui SURYAMALANG.COM ketika menjadi juri lomba fashion.

Saat ditawari proyek itu, Embran mengaku langsung tertarik.

Lalu ia segera membuat sebuah busana yang diberi nama Mystical Eelegance berupa kebaya hitam dengan cutting low neckline dan long skirt batik dan selendang 6 meter untuk kesan yang kuat pada gaya ethic modern.

"Dari konsep pembuatan hingga jadi busana berlangsung sekitar dua bulan," ujarnya.

Embran mengaku bersyukur, sebab video Lathi kedua dengan busana kebaya Mystical Elegance hasil karyanya, berhasil menarik perhatian penonton sebanyak 887K.

Dalam video itu, Sara Fajira kata dia memakai sarung batik yang ia beli dari pengrajin batik asal Kelurahan Kowel, Kabupaten Pamekasan.

Sekadar informasi, video Lathi kedua yang dinyanyikan oleh Sara Fajira dengan konsep 'Orchesta' tayang perdana di YouTube pribadi Sara Fajira pada 2 Juli 2020.

Dalam video klip menyanyikan lagu Lathi yang kedua ini, Sara berkolaborasi dengan Rezroll.

Hingga Minggu 27 September 2020 hari ini, video tersebut sudah ditonton sebanyak 843.524 kali dan disukai oleh 47 ribu penonton. (Kuswanto)

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved