Breaking News:

Berita Madura United Hari Ini

Batal Menjamu Persib Bandung dan Diganti Borneo FC, Pelatih Madura United Mengaku Tidak Masalah

Batal Menjamu Persib Bandung dan Diganti Borneo FC, Pelatih Madura United Mengaku Tidak Masalah

SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
Rahmad Darmawan 

SURYAMALANG.COM, PAMEKASAN - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) menyikapi positif perubahan jadwal laga pekan pertama lanjutan Liga 1 2020.

Jadwal awal, Madura United menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan, Minggu (4/10/2020) malam.

Namun, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), mengubah jadwal tersebut, yakni Madura United akan menjamu Borneo FC di SGMRP, Pamekasan, Jumat (2/10/2020), kick off pukul 18.15 WIB.

Meski ada kemajuan dua hari dari jadwal semula, RD tidak mempermasalahkan.

Termasuk juga perubahan itu sedikit mempengaruhi persiapan yang sejak awal sudah difokuskan untuk melawan Persib Bandung.

"Mengenai perubahan lawan di pertandingan pertama, memang tadinya sedikit mengagetkan kami."

"Tapi apapun ini sebuah hal yang mungkin bisa terjadi dengan beberapa pertimbangan-pertimbangan," jelas Rahmad Darmawan.

"Yang penting kami siap untuk tanggal 2, siapa pun lawannya kami harus bersiap," tambah mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

Pelatih asal Lampung itu juga tidak ragu dengan mental bertanding pemainnya meski kali ini akan melakoni kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

Terlihat Madura United beberapa kali melakukan serangkaian uji coba jelang persiapan Liga 1 2020.

Bahkan, untuk memberikan gambaran real pemainnya tentang atmosfer kompetisi lanjutan Liga 1 2020, Madura United sudah melakukan satu laga uji coba away ke kandang Persela, Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (24/9/2020) lalu.

Pada laga uji coba itu, Madura United menang 1-2 atas Persela, dua gol ciptakan oleh Syahrian Abimanyu (13) dan Jaimerson da Silva Xavier (83).

Sementara gol Persela dicetak oleh (73).

"Saya rasa tidak ada masalah (mental bertanding), karena kami sudah 1 bulan lebih mempersiapkan diri dengan terus membuat masa persiapan ini untuk menjadikan pemain tidak ragu di dalam melakukan aktivitasnya," ucap RD.

"Walaupun ada hal-hal yang harus mereka tahu dan dibatasi, tapi di dalam pertandingan terlihat mereka tidak ada kecanggungan," pungkas mantan pelatih Tira Persikabo itu.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved