Breaking News:

Liga 1

Tak Dapat Izin Pakai Stadion, Persipura Jayapura Batal Bermarkas di Malang

Persipura Jayapura dipastikan tak jadi bermarkas di Stadion Gajayana Malang.

Penulis: Dya Ayu | Editor: isy
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Stadion Gajayana, Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Persipura Jayapura dipastikan tak jadi bermarkas di Malang. Pasalnya dari dua stadion yang diajukan untuk dijadikan home base, yakni Stadion Gajayana Kota Malang dan Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, tak mendapat izin dari kedua pimpinan daerah.

Menanggapi hal itu, Kadispora Kabupaten Malang, Atsalis Supriyanto, memberi konfirmasi bahwa izin keramaian menjadi kewenangan Polres, sementara di Dispora hanya izin tempat. Namun, lanjutnya, semuanya tetap menjadi satu kesatuan, di mana Pemkab Malang juga akan melaksanakan Pilkada Malang.

"Yang tentunya perlu situasi dan kondisi yang betul-betul kondusif. Dan sebagaimana disampaikan Forpimda Kabupaten Malang sedang fokus juga untuk pemutusan rantai jaringan Covid-19," kata Kadispora Kabupaten Malang, Atsalis Supriyanto pada Surya, Rabu (30/9/2020).

Lebih lanjut Atsalis mengatakan, karena faktor Pilkada dan memutus rantai penyebaran corona, akhirnya Pemkab Malang tidak dapat memberikan izin tim Mutiara Hitam untuk memakai kandang Arema FC, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 yang bakal dimulai November mendatang.

"Sehingga dua alasan itu yang menjadi penting untuk dipertimbangkan selain satu venue untuk dua tim dalam suatu kompetisikan rasanya akan menjadi suatu kesulitan kami dalam pengaturan jadwal dan pemeliharaan stadionnya," jelasnya.

Sebelumnya Persipura juga telah mengajukan izin memakai Stadion Gajayana Kota Malang, namun tak mendapat izin dari Wali Kota Malang, dengan alasan Stadion Gajayana akan ada perbaikan saluran bawah stadion.

Kini kabarnya seusai mendapat keputusan tak bisa memakai stadion di Malang, Persipura tengah mengajukan izin memakai Stadion Gelora Surajaya Lamongan yang merupakan kandang Persela Lamongan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved