Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Kasat Sabhara Polres Blitar Mundur Sebagai Polri karena Sikap Kapolres, Ini Pernyataan Polda Jatim

Kasat Sabhara Polres Blitar, AKP Agus Tri melayangkan surat pengunduran diri sebagai anggota Polri ke Polda Jatim, Kamis (1/10/2020)

Editor: Dyan Rekohadi
Tribun Jatim/Syamsul Arifin
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko memberi pernyataan terkait Kasat Sabhara Polres Blitar, AKP Agus Tri yang tidak tahan dengan sikap pimpinannya, Kapolres Blitar, Kamis (1/9/2020). 

Penulis : Syamsul Arifin , Editor: Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Polda Jatim memberi pernyataan terkait pengunduran diri Kasat Sabhara Polres Blitar, AKP Agus Tri yang tidak tahan dengan sikap pimpinannya, Kapolres Blitar.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengaku hanya sebatas menerima adanya laporan Kasat Sabhara Polres Blitar, AKP Agus Tri yang melayangkan surat pengunduran diri sebagai anggota Polri ke pihaknya.

Truno mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pendalaman atas laporan itu.

"Terkait permintaan yang bersangkutan merupakan haknya," ujarnya, Kamis, (1/10/2020).

Akan tetapi, lanjut Truno, terkait pengunduran dirinya haruslah melalui syarat-syarat yang telah ditentukan secara adminitrasi.

"Masa dinas yang terpenuhi sekurang-kurangnya 20 tahun masa mengabdi dan terpenting adalah persetujuan pimpinannya (atasan langsung/ankum)," pungkas Truno.

Diberitakan sebelumnya, Kasat Sabhara Polres Blitar, AKP Agus Tri melayangkan surat pengunduran diri sebagai anggota Polri ke Polda Jatim.

Perwira dengan tiga balok berwarna emas itu mengaku tidak betah dengan kepimimpinan Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya.

Selain mengundurkan diri, Agus juga melaporkan Kapolres Blitar ke Polda Jatim. Dia pun membuat laporan ke SPKT.

Isi laporan tersebut berupa pembiaran proyek dan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak massa. Padahal saat ini Indonesia, khususnya Blitar sedang konsentrasi memutus penularan Covid-19.

"Saya sengaja kirim surat pengunduran diri saya sebagai anggota Polri. Hari ini saya resmi mengundurkan diri ke Bapak Kapolda nanti tembusannya ke Kapolri. Sudah saya ajukan, tinggal tunggu proses lebih lanjut," akuinya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved