Breaking News:

Pilkada Kediri 2020

Video Cabup Pilkada Kediri 2020 Mas Dhito Blusukan Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Warga

Calon Bupati Pilkada Kediri 2020, Hanindhito Himawan Pramana, memberikan sosialisasi protokol kesehatan

Penulis: Farid Farid | Editor: isy
farid mukarom/suryamalang.com
Hanindhito Himawan Pramana Memberikan Sosialisasi Protokol Kesehatan dengan Membagikan Masker di Warung Sengon di Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri. 

SURYAMALANG.COM | Kediri - Calon Bupati Pilkada Kediri 2020, Hanindhito Himawan Pramana, memberikan sosialisasi protokol kesehatan. Pria yang akrab disapa Mas Dhito ini pun membagikan masker di warung Sengon di Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri.

Mas Dhito menyampaikan pentingnya protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Begitu datang disini, saya langsung melakukan sosialisasi penggunaan masker. Karena banyak warga cukup apatis dalam menggunakan masker, padahal masker itu adalah benteng atau obat paling mujarab untuk menangkal covid-19. Hari ini lonjakan Covid-19 di beberapa daerah contohnya Jakarta, mengalami Lonjakan kedua. Saya berharap, di Kabupaten Kediri tidak mengalami hal tersebut,” ujar Mas Dhito, Jumat (2/10/2020).

Selanjutnya Dhito berharap bahwa kedepan Pemerintah Kabupaten Kediri melakukan gebrakan dalam menangkal Covid-19 dengan sosialisasi yang lebih ekstra.

Untuk membangun kesadaran masyarakat, perlu adanya sosialisasi program 3M secara lebih massive kepada warga.

“Sebenarnya kesulitan tidak ada dalam hal ini perlu adanya ekstra dalam melakukan sosialsisi. Masyarakat Kabupaten Kediri bukan masyarakat yang apatis, diberi kesadaran pentingnya menggunakan masker, mereka akan melakukannya. Mungkin sosialisasi yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 belum menyeluruh, karena cakupan wilayah Kabupaten Kediri yang cukup besar,” ucapnya.

Sementara itu pemilik warung Sengon Ahmad Hariadi mengatakan bahwa Warung Sengon menjadi alternatif pilihan ngopi baru di Kabupaten Kediri.

Sesuai namanya Sengon, berasal dari kepanjangan Seneng, Ngopi dan Ngobrol.

Tempat ini menawarkan view perkebunan sengon dengan beground Sungai Brantas.

Pemilik mendesian tempat usahanya agar nyaman bagi konsumen dengan menyediakan gazebo-gazebo dan area bermain. Tetapi tetapi mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved