Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Persiapan Jelang Penerapan Belajar Tatap Muka di Kota Malang

Pemkot Malang terus mematangkan segala persiapan jelang wacana simulasi masuk sekolah.

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Wali Kota Malang, Sutiaji 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemkot Malang terus mematangkan segala persiapan jelang wacana simulasi masuk sekolah.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan Kota Malang telah siap bila nanti simulasi pembelajaran tatap muka diterapkan secara serentak.

Dia menjelaskan imbauan masuk sekolah dari pemerintah pusat memang mengharuskan daerah tersebut memasuki zona hijau Covid-19.

Tetapi, apabila dilihat di tiap wilayah di Kota Malang, ada kemungkinan simulasi sekolah masuk bisa diterapkan.

Dikarenakan, masih ada beberapa wilayah di Kota Malang yang memasuki zona hijau, seperti wilayah Tlogowaru dan Wonokoyo.

"Jadi harus dilihat transisi penyebaran Covid-19 per wilayah. Kan ada wilayah perkembangannya yang stagnan, seperti di Tlogowaru," ucap Sutiaji kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (2/10/2020).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang telah mempersiapkan sejumlah persiapan terkait pembelajaran tatap muka di sekolah.

Seperti menyiapkan 4.000 thermogun dan hand sanitizer yang akan disebarkan ke semua sekolah di Kota Malang.

Hingga menyiapkan tempat cuci tangan yang wajib disediakan di sekolah-sekolah.

"Termasuk penyemprotan cairan disinfektan di tiap sekolah juga kami lakukan rutin. Sebenarnya intinya kami ini sudah siap," ucapnya.

Sutiaji menambahkan, bahwa dirinya beberapa waktu lalu juga sempat bertemu dengan orang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Dalam pertemuan tersebut, membahas tentang rencana simulasi sekolah masuk yang akan diterapkan di SMA dan SMK se-derajat.

"Orang dari provinsi berencana akan melakukan simulasi masuk sekolah SMA/SMK. Ya saya bilang monggo (silahkan). Asalkan harus dijaga protokol kesehatan," ucapnya.

Nantinya keputusan rencana masuk sekolah tetap ada pada Diskdikbud Kota Malang.

"Mereka yang lebih tahu. Untuk mekanismenya tetap ya, kelasnya separuh, jam pelajaran juga dibatasi. Nanti juga akan ada surat edaran dan beberapa imbauan," tandasnya

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved