Breaking News:

8 Tim Esports Lolos ke Grand Final Piala Menpora Esports 2020

Delapan tim esports melaju ke Grand Final Piala Menpora Esports 2020. Delapan tim tersebut merupakan tim terbaik dari total 3.141 tim.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Zainuddin
Jumpa pers Grand Final Piala Menpora Esports 2020 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Delapan tim esports melaju ke Grand Final Piala Menpora Esports 2020.

Babak grand final kejuaraan olahraga elektronik tingkat nasional untuk pelajar SMP, SMA, dan perguruan tinggi ini memperebutkan trofi Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Delapan tim yang akan bertanding adalah SMA Institut Indonesia Semarang, MAN 3 Palembang, Telkom University Bandung, Institut Pertanian Bogor Universitas Gunadarma Jakarta, Universitas Udayana Denpasar, SMAN 1 Bintan Utara, dan Binus University Jakarta.

Delapan tim tersebut merupakan tim terbaik dari total 3.141 tim.

Ketua Penyelenggara Piala Menpora Esports 2020, Giring Ganesha mengaku kagum dan terkesan dengan antusias para peserta dalam olah raga ini.

"Olah raga ini untuk mewadahi talenta muda esports dari seluruh Indonesia. Kami gembira karena jumlah peserta Piala Menpora Esports bisa mencapai lebih dari 15.000 orang dari berbagai daerah."

"Ini bukti bahwa potensi esports sangat besar. Tim yang berhasil melaju ke grand final adalah tim terbaik," kata Giring Ganesha dalam preskon yang juga diikuti SURYAMALANG.COM, Minggu (4/10/2020).

Giring berharap kejuaraan ini dapat memperkaya dan memperbanyak atlet esports di tanah air.

"Hal yang terpenting dari Piala Menpora Esports adalah proses regenerasi untuk melahirkan atlet baru. Apalagi banyak tim esports profesional yang melakukan talent scouting dari sini."

"Kami harap anak-anak muda terus berkembang dan menjadi atlet yang bisa membawa prestasi untuk Indonesia di masa mendatang," ujar pria yang akrab disapa Giring Nidji ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved