Breaking News:

Penanganan Covid

Berharap Berkah Dari Pengunjung Pameran Batik

Lobi DPRD Kota Malang dijadikan lokasi pameran batik Kucecwara 2020 sampai 10 Oktober 2020.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Suasana pameran batik di lobi DPRD Kota Malang, Minggu (4/10/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Lobi DPRD Kota Malang dijadikan lokasi pameran batik Kucecwara 2020 sampai 10 Oktober 2020.

Judul pameran adalah 'Di Tengah Pandemi Menyemai Karya Adiluhung Batik Kucecwara'.

"Hari pembukaan pameran kemarin teman-teman (peserta pameran) banyak mendapat berkah pengunjung. Dari istri-istri TNI dan anggota dewan."

"Semoga hari ini ada berkah lagi dari kegiatan pelantikan PC GP Ansor di dewan," jelas Djoko Rendy, penggungjawab naraswari pada suryamalang.com, Minggu (4/10/2020).

Kegiatan ini memang bekerjasama dengan DPRD. Sehingga bisa diadakan di gedung rakyat ini untuk merayakan Hari Batik pada 2 Oktober.

"Karena itu, 80 persen yang dipamerkan adalah produk batik. Sisanya, 20 persen pernak pernik pendukung," katanya.

Agar semarak, selama kegiatan diisi acara pendukung. Seperti sarasehan dan launching buku batik. Juga ada kesenian tradisi setiap hari. Pameran dibuka mulai pukul 10.00-16.00 WIB.

Peserta pameran adalah perajin batik di Malang Raya. Ada batik dari Kota Malang, Kota Batu dan batik-batik dari Kabupaten Malang. Seperti batik Kecamatan Bantur, Gondanglegi, Singosari dll.

"Karena situasi pandemi Covid-19, maka pameran juga Satgas Covid-19 Kota Malang sudah mengingatkan soal menjaga jarak buat pengunjung," jawabnya.

Dikatakan, karena peminat pameran banyak, agar tidak memihak sana sini, maka diberlakukan cara kopyokan (diundi). Maka hasilnya ada 30 perajin dan 8 perajin suvenir.

Zaskia dan temannya mendatangi pameran itu untuk melihat-lihat produk pameran mengisi kegiatan akhir pekan. Selain kain batik juga ada yang menjual sepatu.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved