Breaking News:

Berita Persela Hari Ini

Cara Kapten Persela Ikut Menjaga Kesehatan Dalam Tim, Ngeri Semakin Banyak Pemain Positif Covid-19

Setidaknya sudah ada enam pemain dinyatakan positif berasal dari tiga tim berbeda kontestan Liga 1 2020.

SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik Febriyanto (kanan) 

Penulis : Khairul Amin , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik Febriyanto akui sedikit ada ketakutan dengan semakin banyaknya pemain sepak bola di tanah air yang positif Covid-19.

Dalam masa persiapan setelah kompetisi diputuskan bergulir kembali, setidaknya sudah ada enam pemain dinyatakan positif berasal dari tiga tim berbeda kontestan Liga 1 2020.

Andri Ibo (Persik Kediri), tapi sudah sembuh, Empat pemain Persebaya, dan satu pemain Persipura yang saat ini masih dalam proses penyembuhan.

"Rasa takut pasti ada karena kami berkompetisi di tengah pandemi," kata Eky Taufik pada SURYAMALANG.COM, Senin (5/10/2020).

Namun demikian, Eky menegaskan bahwa dalam lanjutan kompetisi nanti di bulan November, harus percaya dan yakin semua akan baik-baik saja dengan protokol kesehatan yang sudah disiapkan oleh federasi.

Dalam protokol kesehatan yang sudah disiapkan PSSI dan PT LIB, di luar laga berjalan tanpa penonton, dan jumlah yang masuk ke dalam stadion dibatasi.

Setiap tim wajib melakukan tes swab selama dua pekan sekali. Juga harus menempuh laga away dengan perjalanan darat.

"Tapi kami harus percaya, karena sudah melalui protokol kesehatan sangat ketat, semoga semua baik-baik saja," ucapnya.

Meski yakin, Eky menyebut agar rekan yang lain di Persela tidak terpapar Covid-19, ia tak henti mengimbau untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Tentunya saya selalu mengimbau pada semua pemain untuk benar-benar menjaga kondisi, istirahat, pola makan, juga untuk menambah vitamin, karena setelah latihan badan capek, istirahat harus maksimal juga," pungkasnya.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved