Breaking News:

Tim Esports Binus University Juara Piala Menpora Esports 2020

Tim esports Binus University menjadi juara Piala Menpora Esports 2020, dan berhak membawa pulang trofi, dan uang pembinaan sebesar Rp 50 juta.

Tim esports Binus University menjadi juara Piala Menpora Esports 2020, dan berhak membawa pulang trofi, dan uang pembinaan sebesar Rp 50 juta. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tim esports Binus University menjadi juara Piala Menpora Esports 2020, dan berhak membawa pulang trofi, dan uang pembinaan sebesar Rp 50 juta.

Binus University berhasil mengalahkan tim esports Universitas Udayana di babak Grand Final Piala Menpora Esports 2020 pada Sabtu (3/10/2020) dan Minggu (4/10/2020).

Sedangkan SMA Institut Indonesia Semarang meraih posisi ketiga.

Gelar juara ini membuat tim esports Binus University mendapat kontrak sebagai brand ambassador dari IESPL dan Samsung.

Sementara itu, James Alexander dari Binus University mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik atau most valueable player (MVP).

Sedangkan Erick Zen Redondo dari Universitas Udayana meraih top kill player, yaitu pemain dengan jumlah kill terbanyak sepanjang turnamen.

"Esports telah berkembang pesat dan luar biasa besar peminatnya. Melalui turnamen ini kami juga telah melahirkan atlet-atlet muda potensial yang akan menjaga mata rantai prestasi esports Indonesia."

"Selamat kepada para pemenang. Untuk pemain yang belum berhasil, jangan kecil hati. Masa depan kalian masih panjang dan masih banyak kesempatan."

"Teruslah berlatih dan tetap belajar dengan tekun," kata Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga RI kepada SURYAMALANG.COM, Senin (5/10/2020).

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Piala Menpora Esports 2020, Giring Ganesha mengatakan kemampuan para pemain selama turnamen ini menunjukkan bahwa Indonesia mampu terus bersaing di kancah esports dunia.

"Piala Menpora Esports 2020 untuk mencari pemain muda yang bisa menjadi penerus prestasi esports Indonesia. Saya yakin mereka punya masa depan yang cerah sebagai atlet esports," ujar Giring.

Piala Menpora Esports 2020 mempertandingkan Mobile Legends Bang Bang yang merupakan game bergenre MOBA.

Turnamen yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Indonesia Esports Premiere League (IESPL) dirancang menjadi wadah berkompetisi dan berkembang dan menjadi atlet esports profesional.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved