Breaking News:

Berita Pasuruan Hari Ini

Baku Tembak Polisi Vs Begal Motor di Pasuruan, 3 Polisi Terluka dan 1 Begal Tewas

Tiga polisi terluka dan satu begal motor tewas setelah terlibat adu tembak dalam penggerebekan di Desa Jeladri, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan

Editor: Zainuddin
imgkid.com
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Tiga polisi terluka dan satu begal motor tewas setelah terlibat adu tembak dalam penggerebekan di Desa Jeladri, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Senin (5/10/2020) malam.

Begal motor yang tewas adalah Suis asal Desa Plososari, Kecamatan Grati.

Sedangkan tiga polisi yang terluka adalah Bripka Haris Farizi mengalami luka tangan, Bripka Sutiyono mengalami luka perut, dan Bripda Beni mengalami luka perut.

"Kami hanya dimintai bantuan personel oleh Polda Jatim. Selebihnya, silakan konfirmasi ke Polda Jatim," kata AKP Endy, Kasubaghumas Polres Pasuruan Kota.

Adu tembak ini bermula saat polisi mendapat kabar bahwa buronan kasus begal motor tersebut menghadiri hajatan di rumah warga.

Saat tiba di Jalan Desa Jeladri, Kecamatan Lumbang, polisi berpapasan dengan Suis yang berboncengan dengan orang tak dikenal.

Saat mengejar tersangka, Bripda Beni menarik sarung tersangka sehingga terjatuh.

Tiba tiba tersangka mengeluarkan senjata jenis revolver rakitan, dan menembakkan ke arah perut Bripda Benny dan Bripka Sutiyono.

Setelah adu tembak, tersangka tewas di lokasi.

Dalam catatan kepolisian, tersangka pernah terlibat pencurian sapi di Lumajang, pembacokan di Pasuruan, perampasan sepeda motor di Pasuruan, dan pelemparan bondet ke anggota Brimob Watu Kosek.

Dalam kasus ini polisi menyita senjata api rakitan jenis revolver, peluru tajam, peluru hampa, pedang sepanjang 70 cm, sabuk kain warna hitam berisi jimat, dan motor Honda CBR.

"Selama masa Pandemi Covid-19, kami tetap memelihara Kantibmas dan penegakan hukum," kata Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kabid Humas Polda Jatim.(Galih Lintartika, Syamsul Arifin)

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved