Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Butuh Rp 3 Miliar untuk Bangun Kantor Desa Beji Batu yang Baru

Pembangunan kantor desa yang baru milik Pemerintah Desa Beji membutuhkan anggaran sekitar Rp 3 Miliar

benni indo/suryamalang.com
Kantor Desa Beji yang berada di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM | BATU – Pembangunan kantor desa yang baru milik Pemerintah Desa Beji membutuhkan anggaran sekitar Rp 3 Miliar. Kantor Desa Beji saat ini terletak di Jalan Ir Soekarno. Rencananya akan dipindah ke Jalan Sawahan Bawah RT 04 RW 05.

Pemerintah Desa Beji sebenarnya telah lama mempertimbangkan untuk pemindahan kantor karena kantor saat ini sudah tidak ideal lagi. Sering terjadi kemacetan ketika ada kegiatan di kantor desa. Selain itu, memang butuh tempat agar pelayanan kepada warga bisa lebih maksimal.

“Wacana ini sebenarnya sudah ada awal tahun 2020 tapi saat ini akan kami seriusi dan mulai jalan di tahun 2021,” ungkap Kepala Desa Beji, Deny Cahyono pada Rabu siang (7/10/2020).

Deny sendiri menerangkan pemindahan kantor desa ditargetkan bisa selesai dalam tiga tahun ke depan.

Hal ini dikarenakan kendala anggaran yang cukup besar, sedangkan rata-rata dana desa yang diperoleh untuk Desa Beji sekitar Rp 1.5 milyar.

“Kalau mengandalkan DD saja tentu akan memakan waktu lama. Kami akan mengajukan bantuan ke Pemkot Batu nantinya,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan ketika kantor telah pindah, maka eks gedung desa saat ini nantinya akan digunakan untuk tempat pemasaran Bumdes dan pemasaran UMKM Desa Beji.

Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga.

Apalagi lokasinya berada di pinggir jalan raya.

Penulis: Benni Indo
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved