Breaking News:

Berita Tuban Hari Ini

Pembangunan Pasar Baru Tuban Capai 70 Persen, Pemkab Siapkan Anggaran Rp 4 Miliar

Pasar Baru Tuban yang sebagian besar terbakar telah menunjukkan progres pembangunan.

mochamad sudarsono/suryamalang.com
Kepala Diskoperindag Tuban, Agus Wijaya, saat mengecek progres pembangunan Pasar Baru Tuban terbakar. 

SURYAMALANG.COM | TUBAN - Pasar Baru Tuban yang sebagian besar terbakar telah menunjukkan progres pembangunan. Pasar yang berada di jalan Gajah Mada tersebut dibangun dalam dua tahap, terdapat 619 kios dan 1.322 los.

Kepala Diskoperindag Tuban, Agus Wijaya mengatakan, progres pembangunan Pasar Baru Tuban tahap 1 dan tahap 2 telah mencapai sekitar 70 persen. Pembangunan dilakukan dengan menggunakan biaya APBD, rinciannya tahap 1 hampir Rp 3 miliar dan tahap 2 sekitar Rp 1 miliar, jadi total semua Rp 4 miliar.

"Sudah 70 persen untuk pembangunannya saat ini, untuk anggarannya dialokasikan sekitar Rp 4 miliaran," ujarnya menyampaikan progres pembantu pasar, Rabu (7/10/2020).

Dia menjelaskan, untuk komponen bangunan Pasar yang dilakukan oleh Pemkab yaitu atap, tiang, saluran serta talang penghubung antara satu los dengan los yang lain.

Sedangkan untuk sementara penyelesaian bangunan kios atau los diselesaikan oleh para pedagang, meliputi dinding, rolling door dan listrik.

Terkait dengan instalansi listrik, mengingat terjadinya kebakaran beberapa bulan lalu disebabkan karena korsleting listrik, pihaknya bersama PLN dan paguyuban membuat saluran listrik aman.

"Semua dilakukan sesuai SOP, baik dari tiang, atap maupun instalasi listrik. Kami ingin menyediakan fasilitas pasar nyaman bagi semuanya," pungkas mantan Kabag Humas Pemkab Tuban itu.

Sekadar diketahui, Pasar Baru Tuban mengalami kebakaran hebat pada Selasa (3/3/2020), malam.

Si jago merah dengan cepat menguasai pasar hingga melahap ratusan toko maupun kios.

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved