Breaking News:

Berita Arema Mandiri

Arema FC Antisipasi Penularan Covid-19 dari Bruno Smith, Akan Gelar Tes Serologi Mandiri

Tes tidak hanya akan diberlakukan bagi para pemain, tapi juga diikuti ofisial tim dan staf pelatih yang sekiranya berinteraksi dengan Bruno Smith

KOMPAS.com/Suci Rahayu
Pemain asing Arema FC, Bruno Smith saat latihan perdana bersama tim di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (05/10/2020) sore. Klub Arema akan gelar tes surologi mandiri karena Bruno terkonfirmasi positif Covid-19 

Penulis : Dyah Ayu, Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tim Arema FC akan menggelar tes Serologi mandiri, Jumat (9/10/2020) untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Tes tidak hanya akan diberlakukan bagi para pemain, tapi juga diikuti ofisial tim dan staf pelatih yang sekiranya berinteraksi atau kontak secara langsung dengan Bruno Smith.

Seperti diketahui, Bruno playmaker Arema FC dinyatakan positif terinfeksi virus corona usai menjalani tes kesehatan, Senin (5/10/2020) lalu.

Untuk memastikan hal itu, keesokan harinya pemain asal Brasil itu menjalani swab test PCR.

Yang membuat resah, usai tes kesehatan Senin pagi, sore harinya Bruno langsung ikut latihan.

Tentunya pemain baru Arema FC ini secara otomatis kontak langsung dengan pemain serta ofisial tim lainnya, padahal hasil tes darahnya belum keluar.

Untuk mengantisipasi serta memastikan apakah virus tersebut menular ke pemain dan ofisial tim yang lain, Arema FC berencana akan menggelar tes.

"Sesuai arahan dokter tim kemungkinan kami juga akan melakukan swab test kembali. Mudah-mudahan seluruh anggota tim dalam keadaan baik," kata Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto pada Surya, Kamis (8/10/2020).

Sebelumnya saat kompetisi belum diputuskan diundur, Arema FC pernah mengikuti swab test yang ditanggung PT LIB, sebagai syarat jelang pertandingan. Dari hasil swab test yang digelar, Senin (28/9/2020) lalu di Kantor Arema, tak ada satupun yang dinyatakan positif corona.

"Info dokter tim, tesnya besok. Tes secara mandiri, yakni dari klub sendiri," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Sementara itu Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi menuturkan, saat ini Bruno tengah menjalani isolasi mandiri, sedangkan tim diliburkan sampai Senin pekan depan.

"Untuk pencegahan, Bruno isolasi selama 10 hari sebelum bergabung lagi dengan tim. Semua yang kontak erat nanti kami Tes Serologi hari Jumat," jelas Nanang.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved