Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Hasil Manager Meeting Resmi, 18 Klub Liga 1 Ingin Kompetisi Dilanjutkan 1 November 2020

Ketum PSSI mengatakan, apabila hasil kesepakatan klub Liga 1 menginginkan kompetisi berlanjut, tentu klub Liga 2 juga menginginkan hal serupa.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dyan Rekohadi
PSSI.ORG
Ketua Umum PSSI Mohamad Iriawan 

Penulis : Dya Ayu , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dari hasil Manager Meeting yang digelar PT LIB dan PSSI serta diikuti perwakilan klub Liga 1- Liga 2 di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020) malam, akhirnya diputuskan kompetisi akan tetap digelar.

Rencananya kompetisi lanjutan Liga 1 akan mulai digelar kembali pada 1 November mendatang.

Ada tiga poin yang ada dalam Kesepakatan Hasil Extraordinary Club Meeting malam ini, yang berbunyi Apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden R.I yang telah mendukung percepatan pembangunan persepakbolaan Nasional.

Poin kedua berbunyi, klub sepakat kompetisi ini dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan Timnas kedepan agar, bisa bersaing pada perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Sedangkan poin ketika, bergulirnya Kompetisi lanjutan menghidupkan sektor Ekonomi, antara lain sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan akan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam penyebaran covid-19.

Pernyataan Sikap 'Klub sepakat untuk dilanjutkannya kompetisi pada 1 November 2020 dengan semangat memajukan sepak bola nasional.

"Hari ini kami mengadakan pertemuan mengenai kompetisi yang nanti akan bergulir atau tidak. Tadi sudah diputuskan oleh teman-teman dari Liga 1 bahwa mereka menginginkan kompetisi tetap berjalan. Tadi sudah dibacakan dari perwakilan yang ada, oleh 18 klub yang diwakili oleh Pak Firman dari Borneo."

"Tentunya ini kesepakatan bersama. Semoga ada penurunan kasus Covid-19, sehingga apa yang diinginkan oleh teman-teman kompetisi ini bisa bergulir kembali. Semoga 1 November ini. Ini harapan besar dari teman-teman, komponen sepak bola yang ada," kata Ketua Umum PSSI Mohamad Iriawan, Selasa (13/10/2020) malam.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan, apabila hasil kesepakatan klub Liga 1 menginginkan kompetisi berlanjut, tentu klub Liga 2 juga menginginkan hal serupa.

"Selanjutnya kami akan lanjutkan dengan teman-teman Liga 2. Biasa jika Liga 1 ingin lanjut, Liga 2 tinggal mengikuti," ujarnya.

Sementara itu Iwan Bule juga optimis kompetisi dapat berjalan pada awal bulan depan karena melihat kembali dibukanya tempat-tempat hiburan di Jakarta dan juga ia memastikan Jogja masih menjadi pusat home base klub Liga 1 luar Jawa, seperti keputusan awal.

"Demikian kami juga turut bergembira karena Jakarta sudah menurunkan PSBB nya, sudah dibuka tempat tempat hiburan, bahkan bioskop juga. Ini awal baik untuk kompetisi bisa berjalan kembali, dan Jogja tetap menjadi tempat pertandingan bagi klub-klub yang memilih homebase di sini, karena hampir semua klub di luar Pulau Jawa memilih untuk di Yogyakarta," jelasnya

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved