Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Dishub Kota Malang Bakal Pasang Traffic Light di Persimpangan Jl Ki Ageng Gribig dan Terusan Sulfat

Dishub Kota Malang bakal traffic light di persimpangan Jalan Ki Ageng Gribig dan Jalan Terusan Sulfat

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Persimpangan Jalan Ki Ageng Gribig, Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang bakal traffic light di persimpangan Jalan Ki Ageng Gribig dan Jalan Terusan Sulfat.

Penambahan dua traffic light tersebut guna menindaklanjuti adanya exit Tol Malang di Madyapuro.

Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto mengatakan penambahan dua traffic light tersebut sudah selesai tahapan lelang.

Anggaran yang digunakan senilai Rp 4,6 miliar untuk pengadaan dan pemasangan traffic light adaptif dengan menggunakan sistem Area Traffic Control System (ATCS).

"Dua persimpangan itu kan belum memiliki traffic light. Makanya kami memasangnya agar arus lalu lintas bisa lancar dan terkontrol," ucap Handi kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (16/10).

Sejumlah persimpangan yang sebelumnya memakai sistem manual akan diganti dengan ATCS, seperti Jalan Danau Toba, persimpangan Sawojajar, persimpangan Sulfat, persimpangan Jalan Ki Ageng Gribig, dan persimpangan Terusan Sulfat.

Pihaknya juga telah mengajukan permohonan pergantian traffic light manual dengan sistem ATCS di empat jalan nasional pada tahun ini, yaitu persimpangan Gadang, bawah Fly Over Kota Lama, persimpangan Klenteng, dan persimpangan Rampal.

"Kalau yang jalan nasional pengajuan kami mulai awal tahun. Ini sudah di acc. Nanti setelah prosesnya dikerjakan perangkat servernya langsung diserahkan ke kami," ucapnya.

Selanjutnya di tahun depan, pihaknya bakal mengajukan kembali kepada pemerintah pusat untuk pergantian traffic light manual ke traffic light adaptif (ATCS).

Terutama di sejumlah jalan nasional yang berada di tengah Kota Malang.

"Seperti di Kacuk, LA Sucipto itu kan jalan nasional tapi masih manual. Harapan kami di tahun depan bisa di acc," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved