Breaking News:

Berita Jember Hari Ini

Dua Tewas Dalam Kecelakaan Beruntun Bangsalsari Jalan Raya Jember Lumajang

Kecelakaan lalu lintas itu tepat terjadi di depan Masjid Sabilul Mustakim Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari.

SHUTTERSTOCK/Kompas.com
Ilustrasi Kecelakaan 

Penulis : Sri Wahyunik , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Jurusan Jember - Lumajang, Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari, Rabu (21/10/2020).

Peristiwa itu menewaskan dua orang pemakai jalan.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Unit Kecamatan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas Polres Jember, Ipda Kukun Waluwi Hasanudin, kecelakaan lalu lintas itu tepat terjadi di depan Masjid Sabilul Mustakim Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk colt diesel bernomor polisi W-8094-UB, dengan sepeda motor Vario bernomor polisi P-4015-NQ, pejalan kaki, dan sepeda motor Honda Astrea 800 (Modif Bentor) bernomor polisi L-2599-ZD.

"Benar ada kejadian kecelakaan lalu lintas di Gambirono, yang menyebabkan dua orang meninggal dunia. Kronologi kejadian, truk colt diesel melaju dari arah timur (arah Jember) ke barat (arah Lumajang). Sesampainya di lokasi kejadian, truk itu menghindari sepeda motor tidak dikenal yang menyeberang dari arah utara ke selatan," ujar Kukun, Rabu (21/10/2020).

Truk tersebut dikemudikan oleh Agus Toni (45), dan berpenumpang Aldi Kodama (20), semuanya warga Kecamatan Driyorejo Kecamatan Gresik.

Truk yang melaju dari arah timur itu menghindari sepeda motor tidak dikenal yang menyeberang dari arah utara ke selatan.

Hal itu membuat truk berjalan oleng ke kanan dan menabrak sepeda motor Honda Vario P-4015-NQ yang dikendarai oleh Irwanto (28), yang berboncengan dengan Atika (36), semuanya warga Kecamatan Bangsalsari. Irwanto dan Atika melaju dari arah berlawanan.

Benturan itu tidak membuat truk berhenti. Truk tetap melaju ke arah kanan sampai akhirnya menabrak Kusdaryono (45), pejalan kaki asal Desa Tugusari Kecamatan Bangsalsari. Ketika itu Kusdaryanto sedang berdiri di depan bengkelnya.

Truk terus melaju sampai akhirnya menabrak sepeda motor Honda Astrea yang dimodifikasi sebagai bentor yang dikemudikan Mr X. Benturan terakhir ini, membuat laju truk berhenti.

Kecelakaan itu membuat Irwanto meninggal dunia dalam perawatan di Puskesmas Klatakan Tanggul. Lelaki itu mengalami luka di kepala. Kusdaryono meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sedangkan Atika yang dibonceng Irwanto mengalami patah tulang kaki dan dirawat di Puskesmas Klatakan, Tanggul.

"Kecelakaan terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi truk colt diesel yang tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah depan, sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraan," ujar Kukun.

Kini seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Kantor Satlantas Polres Jember.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved