Breaking News:

Sosok

Potret dr Mega Selvia MH Med, Jaga Kesehatan demi Orang yang Dicinta

Menjaga kesehatan di masa Pandemi merupakan hal yang sangat penting untuk diterapkan semua orang

zainal arif/suryamalang.com
Potret dr Mega Selvia MH Med 

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Menjaga kesehatan di masa Pandemi merupakan hal yang sangat penting untuk diterapkan semua orang. Tanpa terkecuali bagi dr Mega Selvia MH Med (27) alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah Surabaya.

"Menjaga kesehatan bukan hanya untuk diri sendiri, akan tapi demi orang sekitar yang saya cintai," kata Mega kepada SURYA.co.id, Jumat (13/10/2020).

Perempuan kelahiran Jayapura, 21 Januari 1993 ini menyadari betapa berbahayanya virus Covid-19 ini, terutama bagi orang yang berusia rentan dan yang memiliki penyakit bawaan.

"Itulah mengapa tingkat kesadaran akan kesehatan dari pribadi masing-masing sangat dibutuhkan oleh semua orang," ujar perempuan berzodiak Aquarius ini.

Demi mendukung Indonesia tanpa Covid-19, Mega selalu menggunakan masker medis ke mana pun saat ia berpergian.

"Ukuran virus ini sangat kecil dan tidak dapat disaring dengan masker kain ataupun scuba. Di samping itu saya juga selalu mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer setiap setelah menyentuh permukaan yang tidak steril," terang perempuan yang juga pernah menimba ilmu di Uttimmo International Jurusan Gourmet ini.

Selain itu, Mega juga selalu berusaha memperhatikan hal-hal kecil seperti tidak mengucek mata dan hidung saat merasa belum mencuci tangan serta menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter.

"Karena virus ini bentuknya droplet yang cenderung berat dan akan segera jatuh kepermukaan di bawahnya. Jadi jika saya menjaga jarak aman seharusnya penyebaran virus ini bisa ditekan," terangnya

Bahkan, perempuan kelahiran Jayapura, 21 Januari 1993 ini, mengaku setiap minggu melakukan infus imun booster, rutin konsumsi vitamin C dan minum air putih yang cukup untuk dapat meminimalisir kemungkinan terpapar virus Covid-19.

"Saya berharap masyarakat lebih sadar akan pentingnya menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan menghidari kerumunan) supaya dapat terus semangat dalam berkarya dan melewati masa-masa sulit saat pandemi Covid-19 seperti ini," pungkasnya. (Zainal Arif)

Catatan Redaksi: Bersama kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved