Berita Batu Hari Ini

JTP Gandeng UMM Kembangkan Batu Love Garden

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan pendandatanganan nota kesepahaman dengan tiga pihak sekaligus.

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Batu Love Gardendi Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan pendandatanganan nota kesepahaman dengan tiga pihak sekaligus.

Pertama dengan PT Garin Agro Sejahtera untuk mengembangkan potensi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Selanjutnya kerjasama dengan PT. Bunga Wangsa Sedjati dan PT. Bunga Cinta Sedjati dalam kaitannya dengan pengembangan bidang Eco Park dan Edu Park.

Lebih khusus kerjasama yang dilakukan antara UMM dengan PT. Bunga Wangsa Sedjati ini meliputi bidang Eco Park yakni berupa community tourism dan community entrepreneur.

Sementara di bidang Edu Park, yakni berupa student needs activities, student interest activities, dan bidang-bidang lainnya.

Kerjasama ini dalam rangka pengembangan Catur Darma UMM dan potensi PT. Jawa Timur Park Group untuk menunjang sejumlah program-program kegiatan PT. Bunga Wangsa Sedjati dan Kampus Putih UMM.

Sementara itu, ruang lingkup kerjasama secara khusus antara UMM dan PT. Bunga Cinta Sedjati dalam bentuk Batu Love Garden yang berada di Jalan Raya Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Kerjasama di bidang Eco Park dan Edu Park ini akan ditindaklanjuti langsung oleh Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP).

Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan, Dr David Hermawan telah melakukan pertemuan dengan Founder and Owner Jawa Timur Park (JTP) Group, Paul Sastro Sendjojo.

Mereka membicarakan pembangunan obyek wisata baru, yakni Jatim Park 4 dengan sebutan Batu Love Garden di Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Kerjasama itu dikonkritkan Jumat (23/10/2020).

David mengaku telah dimintai JTP Group untuk memberikan koreksi Master Plan terhadap pembangunan Batu Love Garden yang saat ini sedang berlangsung.

Lebih jauh, FPP UMM diajak bekerja sama untuk bersama-sama merancang bangunan, konten dan teknologi dari wahana yang akan dibangun di obyek wisata.

"Dalam hal ini seperti taman bunga, pasar bunga, rangkai bunga dan buah, exhibition, love garden, taman 1000 air mancur, taman dunia, holtikultura, nursery serta parade bunga," ujarnya.

Jika memungkinkan, kata David, akan didirikan green house modern. Kemudian mendirikan area percontohan close house untuk ayam petelur yang dirancang secara digital.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved