Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pasokan Ganja 100 Kg Masuk ke Kota Malang, Polresta Malang Kota Bongkar Jaringan Pengedarnya

Jaringan narkotika di Malang ini menerima pengiriman ganja kering sebanyak 100 kilogram. Dari jumlah itu, 47 kilogram sudah berhasil diamankan

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat menunjukkan barang bukti di hadapan awak media, Selasa (27/10/2020). 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Satresnarkoba Polresta Malang Kota berhasil membongkar jaringan pengedar narkoba di wilayah Kota Malang, Selasa (27/10/2020).

Dari pengungkapan jaringan pengedar narkoba ini diketahui telah ada kiriman ganja 100 kg ke kota Malang, di mana sebagain besar telah terdistribusi.

Enam orang tersangka beserta barang bukti berhasil diamankan oleh Satresnarkoba Polresta Malang Kota.

Barang bukti yang diamankan dalam ungkap kasus tersebut adalah ganja seberat 6,5 kilogram, sabu seberat 1,3 ons, 524 butir ineks, dan 703 ribu pil doubel L.

Jaringan narkoba ini terbongkar dari penangkapan AE (38), warga Bantaran, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

"Jadi sebelumnya kami melakukan penangkapan kepada tersangka AE di rumahnya. Dan kami mengamankan barang bukti narkoba dari tangan tersangka AE yaitu ganja 2,5 kilogram, 524 pil ineks, dan 703 ribu pil doubel L, dan sabu seberat 25,06 gram. Diketahui bahwa tersangka AE ini merupakan kurir narkoba," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM).

Ia menjelaskan dari penangkapan AE, polisi kemudian mengembangkan kasus tersebut. Dan berhasil mendapatkan beberapa nama tersangka penyuplai narkoba untuk tersangka AE.

"Menurut pengakuannya, tersangka AE menerima barang narkoba dari tersangka AK, MAP, dan UA. Jaringan ini melakukan transaksi dengan sistem ranjau sesuai perintah bandar. Akhirnya kami melakukan penangkapan kepada tiga tersangka tersebut," jelasnya.

Diketahui tersangka UA (25), merupakan buruh harian lepas yang beralamat di Jalan Ketangi, Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved