Breaking News:

Liga 1

Ada-ada Saja, PSSI Ngotot Liga Musim 2020 Dilanjutkan Awal 2021, Format Kompetisi Belum Jelas

Komite Eksekutif (Exco) PSSI dalam rapat secara sirkuler pada Rabu (28/20/2020) kemarin memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020.

Penulis: Khairul Amin | Editor: eko darmoko
IST
Logo PSSI 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - PSSI akhirnya memberikan kejelasan soal nasib lanjutan Liga 1 2020 yang sempat terkatung-katung.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 tak bisa digelar akibat tidak mendapat izin keramaian menggelar laga dari Polri.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI dalam rapat secara sirkuler pada Rabu (28/20/2020) kemarin memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020.

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020 ini," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (29/10/2020).

"Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," tambah Yunus Nusi.

Semula, setelah menunda kompetisi akibat pandemi Covid-19 pada bulan Maret lalu, PSSI merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada bulan Oktober ini.

Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda.

Tentang format lanjutan kompetisi yang akan digunakan nantinya dengan terbatasnya waktu yang tersedia, PSSI akan menyerahkan semua pada PT LIB selaku operator kompetisi.

Sebelum akhirnya ditunda, Liga 1 2020 baru berjalan tiga pekan, sementara Liga 2 satu pekan.

"PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut," pungkas Yunus Nusi.

Meski baru akan bergulir kembali awal tahun depan, PSSI berharap lanjutan kompetisi nantinya dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi Covid-19.

Termasuk juga panduan protokol kesehatan untuk kompetisi sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved