Breaking News:

Berita Kediri Hari Ini

Persada Sukarno, Rumah Bung Karno Semasa Kecil di Kediri Jadi Wisata Edukasi Sejarah

Persada Sukarno yang menjadi rumah Bung Karno semasa kecil di Desa Pojok, Wates, Kabupaten Kediri, telah menjadi tujuan wisata sejarah.

Persada Sukarno
Suasana halaman Persada Sukarno tempat masa kecil Bung Karno di Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. 

SURYAMALANG.COM | KEDIRI - Persada Sukarno yang menjadi rumah Bung Karno semasa kecil di Desa Pojok, Wates, Kabupaten Kediri, telah menjadi salah satu lokasi tujuan wisata sejarah. Setiap hari, terlebih pada hari libur banyak pengunjung yang datang.

Sebelum pandemi Covid 19, jumlah pengunjung bisa mencapai puluhan. Namun sejak ada pandemi, jumlah pengunjung yang datang berkurang.

"Sejak ada pandemi setiap hari tetap ada saja pengunjung, cuma yang datang hanya 3- 5 orang," jelas Kushartono, Ketua Harian Persada Sukarno, Kamis (29/10/2020).

Malahan tamu yang datang tidak hanya dari sekitar Kediri tapi dari jauh, seperti Surabaya, Mojokerto dan Trenggalek.

"Tamunya rata-rata para pengagum sejarah dan pengagum Bung Karno," ungkapnya.

Sementara pada hari liburan seperti ini, biasanya yang banyak tamu dari kelompok komunitas, salah satunya komunitas sepeda ontel.

Selama pandemi pengunjung diwajibkan mematuhi semua protokol kesehatan seperti wajib memakai masker dan menjaga jarak, juga disiapkan tempat untuk mencuci tangan.

Para pengunjung yang datang biasanya bertanya tentang sejarah masa kecil Bung Karno selama dititipkan ayahandanya di Desa Pojok.

Apalagi sejarah masa kecil Bung Karno memang belum hanyak diketahui secara luas masyarakat.

"Pengunjung banyak yang kagum karena kebanyakan baru mengetahui kalau kehidupan masa kecil Soekarno juga cukup sederhana," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved