Breaking News:

Berita Madura United Hari Ini

PSSI Putuskan Kompetisi Ditunda Hingga Awal Tahun Depan, Program Tim Madura United Tak Berubah

RD berharap, awal Januari kompetisi benar-benar dijalankan, tidak ada lagi penundaan seperti sebelum-sebelumnya.

Madura United for SURYAMALANG.COM
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan saat diperkenalkan di salah satu hotel di Bali, Minggu (22/12/2019) malam. Jadwal latihan timnya tak berubah meski agenda kompetisi diundur lagi 

Penulis : Khairul Amin , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) memastikan bahwa program tim tidak ada ubahan meski PSSI memutuskan kompetisi ditunda hingga awal tahun depan.

"Sementara kami belum mengubah program, kami rencana 11 November latihan," kata Rahmad Darmawan pada SURYAMALANG.COM, Kamis (29/10/2020).

Latihan 11 November itu, dikatakan RD sudah diikuti semua pemainnya, termasuk pemain asing.

Pasalnya, meski tim diliburkan selama tiga pekan, pemain asing tidak pulang ke negaranya masing-masing.

"Rencana seperti itu (semua pemain) karena memang pemain asing gak pulang," jelas mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu.

Namun, RD berharap, awal Januari kompetisi benar-benar dijalankan, tidak ada lagi penundaan seperti sebelum-sebelumnya.

Berdasarkan kalkulasi yang sudah disusun, dijelaskan RD, jika kembali berlatih 11 November, akan ada enam minggu masa persiapan menatap lanjutan kompetisi.

"Dengan asumsi ada enam minggu masa persiapan kalau Januari awal kompetisi diputar kembali, ini sesuai rencana kami," pungkasnya.

PSSI akhirnya memberikan kejelasan soal nasib lanjutan kompetisi setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI melakukan rapat secara sirkuler pada Rabu (28/20/2020).

Dalam rapat itu, diputuskan, kompetensi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020 ditunda hingga awal tahun depan.

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved