Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Wapres RI Dorong Muslimat NU Manfaatkan Fasilitas Negara untuk Dorong UMKM

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, mengapresiasi peran Muslimat NU dalam mengiringi program-program yang dijalankan pemerintah

benni indo/suryamalang.com
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, saat memberikan sambutan secara virtual di acara Rakernas dan Mukernas Muslimat NU 2020 di Singhasari Resort, Kota Batu, Kamis (28/10/2020). 

SURYAMALANG.COM | BATU – Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, mengapresiasi peran Muslimat NU dalam mengiringi program-program yang dijalankan pemerintah. Katanya, pemerintah membutuhkan mitra strategis dengan organisasi perempuan.

Dikatakan Ma’ruf dalam sambutannya secara online di Rakernas dan Mukernas Muslimat NU 2020, Kamis (28/10/2020), pemerintah telah menghadirkan sejumlah fasilitas agar bisa dimanfaatkan oleh organisasi perempuan, di antaranya fasilitas untuk mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Sejalan dengan upaya pemerintah meningkatkan UMKM, pemerintah juga membuat dukungan lebih besar untuk perkembangan ke depan. Untuk mengembangkan usaha syariah, Muslimat harus memanfaatkan perangkat yang telah ada untuk meningkatkan UMKM. UMKM adalah mitra strategis,” ujar Ma’ruf.

Ma'ruf juga berpesan agar Muslimat dapat berperan aktif menangkal radikalisme.

Ia mengajak para tokoh Muslimat untuk menyampaikan pesan yang menyejukan kepada masyarakat.

“Para ustadzah perlu menyampaikan pesan menyejukan ke masyarakat,” ujarnya.

Katanya, Muslimat telah banyak melakukan gerakan kepedulian sosial di tengah masyarakat, termasuk ketika pandemi Covid-19.

Untuk itu, Muslimat terus didorong menguatkan lembaga dan jejaringnya.

“Pandemi masih menjadi ancaman, saya berharap muslimat berkontribusi,” jelasnya.

Ketua PBNU, Said Aqiel Siradj mendorong agar Muslimat lebih transparan dan open manajemen dalam mengembangkan organisasi.

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved