Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Antisipasi Penyebaran Corona di Libur Panjang, Satgas Semprotkan Disinfektan di Tempat Wisata Blitar

Satgas Covid-19 Kota Blitar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat wisata.

samsul hadi/suryamalang.com
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di areal Makam Bung Karno, Kota Blitar, Jumat (30/10/2020). 

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Satgas Covid-19 Kota Blitar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat wisata, Jumat (30/10/2020). Penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di masa libur panjang cuti bersama.

Sejumlah tempat wisata yang disemprot cairan disinfektan, yaitu, Taman Kota Kebon Rojo, Istana Gebang, Makam Bung Karno, dan Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PPP). Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dengan mobil water cannon milik Polres Blitar Kota.

Mobil water cannon menyemprotkan cairan disinfektan di jalan luar tempat wisata. Selain itu, Satgas juga menyemprot semua fasilitas di dalam tempat wisata. Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di sejumlah tempat wisata saat libur panjang cuti bersama.

Jumlah pengunjung tempat wisata meningkat bersamaan dengan libur panjang cuti bersama.

"Banyak warga baik dari dalam maupun luar kota yang memanfaatkan libur panjang dengan berkunjung ke tempat wisata. Kondisi ini dapat memicu penyebaran Covid-19. Salah satu upaya pencegahannya, kami menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah tempat wisata," kata Leonard.

Leonard mengimbau pengelola dan pengunjung tempat wisata agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Pengunjung wajib memakai masker dan menjaga jarak saat berada di tempat wisata.

"Selain menyemprotkan cairan disinfektan, Satgas juga keliling melaksanakan Operasi Yustisi di tempat wisata selama libur panjang ini. Operasi Yustisi ini untuk pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di tempat wisata," ujarnya.

Seperti diketahui, Polres Blitar Kota menerjunkan sekitar 500 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan Dinas Kesehatan untuk pengamanan libur panjang cuti bersama.

Pengamanan ini fokus dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 saat masa libur panjang cuti bersama.

Lokasi yang menjadi prioritas pengawasan pencegahan penyebaran Covid-19 saat libur panjang cuti bersama, yaitu, tempat wisata dan tempat transportasi umum.

Diprediksi terjadi peningkatan pengunjung di tempat wisata dan tempat transportasi umum saat libur panjang cuti bersama.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved