Breaking News:

Berita Madura United Hari Ini

Bek Madura United Andik Rendika Rama Maklumi Kompetisi Ditunda Hingga Tahun Depan, Ini Alasannya

Bek Madura United, Andik Rendika Rama (Rama), bisa memaklumi ditundanya lanjutan kompetisi musim ini hingga awal tahun depan

SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Bek Madura United, Andik Rendika Rama dalam laga uji coba melawan Selangor FA di Stadion Ratu Pamelinggan Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (04/09/2018) sore. 

SURYAMALANG.COM | MADURA - Bek Madura United, Andik Rendika Rama (Rama), bisa memaklumi ditundanya lanjutan kompetisi musim ini hingga awal tahun depan. PSSI akhirnya menunda kompetisi hingga awal tahun 2021 setelah tak kunjung mendapat izin menggelar laga dari Polri.

Polri belum mengeluarkan izin pertandingan karena pihaknya sedang konsen untuk mengamankan gelaran Pilkada serentak 2020. Rama menilai, diutamakannya Pilkada serentak 2020 oleh pemerintah merupakan keputusan tepat karena menyangkut kepentingan masyarakat secara luas, tidak hanya bagi insan pelaku sepakbola.

"Kalau sepakbola di profesi kami pemain sangat penting, karena kami cari makan di situ. Tapi gimana lagi, olahraga kan hiburan saja bagi masyarakat. Yang penting Pilkada itu yang didahului, berdoa saja yang terbaik," kata Andik Rendika Rama pada Surya, Senin (2/11/2020).

Meskipun pemain asal Gresik, Jawa Timur, itu tidak memungkiri bahwa dirinya ada keinginan kuat agar kompetisi segera dijalankan kembali.

"Saya sebagai pemain, harapannya tetap ada sepakbola, tapi kan kami juga menyadari situasi, kondisi seperti ini, apalagi nanti mau ada Pilkada," jelas mantan pemain Persija itu.

Enggan terlalu memikirkan lanjutan kompetisi, Rama memilih fokus untuk tetap bisa menjaga kondisi fisik selama tim diliburkan tiga pekan.

Sesuai jadwal awal tim diliburkan selama tiga pekan, Madura United akan kembali menggelar latihan Rabu (11/11/2020) minggu depan.

Agar kondisi terjaga maksimal selama libur, bahkan Rama sudah menyiapkan program khusus yang dirancang sendiri dengan dua variasi.

"Seminggu latihan di lapangan, intinya game sama temen-temen kampung. Seminggu lagi saya pribadi mau nge-gym, terus minggu ketiga main game lagi, saya buat jadwal seperti itu," ucap pemain 27 tahun tersebut.

Hal itu dikatakan Rama sengaja diprogram agar peningkatan performa yang dimiliki setelah hampir dua bulan terakhir berlatih bersama tim tidak hilang.

"Kalau tidak dibuat program ketat, persiapan yang sudah kami lakukan sudah lama dimana Alhamdulillah stamina udah di atas, akan hilang, kami akan mulai dari nol lagi, makanya tetep jaga kondisi," pungkas Rama.

Penulis: Khairul Amin
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved